Juragan Minyak di Inggris Ingin Beli Klub Chelsea seharga Rp31 Triliun

Jumat, 3 Mei 2019 13:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© Dailky Record
Sir Jim Ratcliff, salah satu pengusaha kaya asal Inggris yang ingin membeli Chelsea. Copyright: © Dailky Record
Sir Jim Ratcliff, salah satu pengusaha kaya asal Inggris yang ingin membeli Chelsea.

INDOSPORT.COM – Salah satu pria terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe berencana membeli salah satu klub sepak bola raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea dengan harga tak tanggung-tanggung Rp31 triliun.

Ratcliff merupakan salah satu konglomerat yang terkenal dengan industri petrokimia dan dirinya memiliki total kekayaan mencapai lebih dari Rp300 triliun.

Pria berusia 66 tahun ini sedang melakukan negosiasi dengan pemilik Chelsea saat ini yaitu Roman Abramovich, sempat mengalami penolakan Ratcliff tetap tidak menyerah.

“Kau tidak bisa menolaknya dan saya tidak tahu negosiasi ini akan berlangsung berapa lama,” ujar Ratcliff dilansir laman berita olahraga Metro.

“Kami berusaha untuk mengikuti perkembangan olahraga sepak bola, olahraga yang cukup rumit. Kami belajar karena perkembangan bisnis minyak petrokimia ini tidak akan membuat kami bergerak ke seluruh dunia,” tambahnya.

Sir Jim Ratcliff bukan satu-satunya orang kaya yang berminat membeli raksasa klub Liga Inggris, ada beberapa orang kaya lainnya sudah terlebih dahulu memiliki klub-klub lain selain Chelsea.

Salah satunya adalah pemilik Manchester City yang diakusisi oleh Syekh Mansour, seorang pengusaha minyak asal Abu Dhabi. Syekh Mansour membeli klub Manchester City dengan harga fantastis, Rp365 triliun.

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%