Ingin Jadi Atlet eSports? Ternyata Tak Semudah yang Dibayangkan!

Sabtu, 4 Mei 2019 16:30 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© cphsport
Gambaran suasana saat para atlet eSports sedang bermain. Copyright: © cphsport
Gambaran suasana saat para atlet eSports sedang bermain.

INDOSPORT.COM - Membina karier di bidang eSports bisa dibilang gampang-gampang susah dan tentu tidak sembarang orang bisa mewujudkannya. Seperti pekerjaan lain, atlet eSports juga dituntut punya sejumlah kualifikasi mumpuni untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat.

Bagi para penggemar video game, berbagai macam turnamen eSports yang sudah mulai menjamur saat ini bak ladang hijau yang bisa menjanjikan banyak hal menyenangkan. Melampiaskan hobi dan dibayar, sungguh siapa yang bisa menolaknya?

Para pemain olahraga eSports memiliki kesempatan besar untuk berkeliling dunia, bertemu kawan baru lewat turnamen, belum lagi meraup pendapatan dan popularitas.

Namun di balik iming-iming indah tersebut, tersimpan sejumlah tantangan yang harus ditaklukkan jika benar-benar berniat meniti karier di bidang e-Sports. Ternyata semua memang tidak semudah kelihatannya.

Dilansir dari laman berita olahraga eSports 1stopesports.com, berikut ini INDOSPORT.COM merangkum sejumlah tips dan poin yang harus diperhatikan sebelum berkarier di dunia eSports. Apa saja itu?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%