5 Role yang Wajib Diketahui Pemula Game eSports Dota 2

Senin, 6 Mei 2019 15:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Salah satu game eSport, Dota 2 terkenal dengan berbagai pilihan hero berdasarkan tiga tipe yaitu Strenght, Agility, dan Intelegence.

Ketiga tipe hero ini masih memiliki klasifikasi berbeda tergantung perannya dalam permainan. Hal ini berguna bagi kerjasama tim agar lebih mudah membagi pemain untuk menjalankan tugasnya masing-masing.

Terdapat lima peran berbeda yang bisa dimainkan tiap pemain dalam permainan yang mengandalkan kerjasama dan strategi ini, yang mungkin belum banyak diketahui oleh para pemula.

Untuk itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT akan menjabarkan kelima role dalam permainan Dota 2.

1. Hard Carry

Carry adalah role terpenting karena merupakan kunci kemenangan. Role ini biasanya harus melakukan farming dengan cepat agar lebih unggul dalam level dan gold.

Setelah lebih unggul, Carry akan menjadi hero terkuat yang dengan mudah membunuh hero lawan. Role ini biasanya dimainkan hero bertipe agility seperti Anti-Mage, Medusa, dan Phantom Lancer.

2. Midlaner

Role yang berada di line tengah ini hanya diisi oleh satu hero saja. Hal ini dikarenakan hero yang bertugas sebagai midlaner akan lebih cepat naik level tanpa harus membagi exp ke hero lainnya.

Hero yang berperan sebagai Midlaner biasanya diisi oleh hero bertipe Intelegence karena bisa memberikan damage tinggi. Hero yang cocok sebagai midlaner diantaranya Invoker dan Queen of Pain.

3. Offlaner

Offlaner memiliki tugas serupa dengan midlaner. Berbeda dengan Midlaner, hero bertipe ini harus bisa bertahan hidup dari dua hero musuh. Hero ini ditempatkan di lane yang terdekat dengan tower musuh sehingga beresiko kena ganking.

Hero ini lebih cocok melakukan farming sendirian agar lebih memaksimalkan potensinya. Hero bertipe Strenght cocok untuk role ini seperti Omniknight, Tidehunter, dan Underlord.

4. Roamer

Roamer merupakan hero yang bertugas untuk mengitari map sekaligus sebagai mata-mata bagi tim. Hero ini juga bertugas sebagai ganker yang nantinya membantu tim membantu hero musuh.

Roamer harus melakukan farming ketika mengitari map dengan membunuh creeps lane atau neutral creeps. Roamer biasanya juga bisa memberikan support pada timnya. Hero yang cocok dengan role ini adalah Bounty Hunter dan Spirit Breaker.

5. Hard Support

Sesuai namanya role ini sepenuhnya harus mengutamakan dukungan pada anggota timnya. Role ini biasanya dihindari karena harus membeli berbagai item support seperti wards, courier, dan item pendukung lain.

Role ini biasanya paling lambat perkembangannya karena lebih membantu hero lainnya. Tak heran jika posisi ini merupakan yang tersulit. Hero yang cocok untuk role ini antara lain IO, Crystal Maiden, dan Lion.

Ikuti Berita Seputar eSports Dota 2 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%