Kesalahan yang Biasa Dilakukan oleh Pemula pada Game eSports PUBG

Sabtu, 11 Mei 2019 14:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Moneycontrol
Game eSports PlayerUnknown BattleGround (PUBG). Copyright: © Moneycontrol
Game eSports PlayerUnknown BattleGround (PUBG).

INDOSPORT.COM - Memainkan game eSports seperti PUBG (PlayerUnknown BattleGround) diperlukan strategi serta perhitungan tepat untuk bertahan hidup, jangan sampai salah langkah. 

Banyak pemain yang menggunakan taktik bermain aman dan menghindari musuh untuk bertahan hingga akhir, ada pula yang memilih bermain dengan memacu adrenalin. 

Meski begitu, masih banyak pemain yang terkesan tanpa perhitungan dan melakukan kesalahan-kesalahan mendasar dalam game bergenre Battle Royale ini. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulas beberapa kesalahan pemula yang harus dihindari oleh setiap pemain.

1. Telat Mencapai Safe Zone

Safe Zone adalah wilayah yang berada dalam lingkaran random yang ditentukan oleh sistem. Untuk pemain PUBG, disarankan untuk secara cepat menuju safe zone agar tidak terkena kerusakan (damage) jika berada di luar safe zone.

Banyak yang mengira, kerusakan yang dihasilkan zona tidak begitu sakit. Namun, semaki mengecilnya zona, semakin bertambah kerusakan yang akan diterima pemain jika berada di luar safe zone. 

Untuk itu, perlu perhitungan yang tepat dan jangan sampai telat untuk masuk kedalam safe zone. Ini langkah utama yang perlu diperhatikan karena akan menentukan suatu tim dapat meraih Chicken Dinner.

2. Mengabaikan Red Zone

Mengabaikan Red Zone adalah kesalahan fatal karena Red Zone adalah lingkaran merah yang secara random berada di suatu tempat yang akan membuat hujan bom di tempat tersebut. Banyak anggapan Red Zone adalah mitos, namun Red Zone bisa jadi game changer jika pemain terkena hujanan bom.

Bahkan, jika pemain bersama skuatnya melintas di area Red Zone dengan kendaraan, hujanan bom bisa terjadi. Jika pemain berada di area Red Zone, usahakan tetap berada di dalam bangunan atau jangan berada di tempat terbuka agar tidak terkena bom yang akan merugikan tim dan diri sendiri.

3. Menembak Secara Tidak Perlu

Tahukah bahwa jika seseorang menembak maka musuh akan mengetahui keberadaan orang tersebut? Itulah mengapa pemain mengusahakan jangan menembak secara tidak perlu terkecuali jika melihat keberadaan musuh.

Namun bila mengetahui keberadaan musuh, pemain harus yakin dapat meng-knock out musuh dengan spray. Karena jika gagal, keberadaan pemain tersebut akan diketahui dan berakibat fatal.

Kesalahan ini cukup mendasar karena terkadang ada pemain yang tidak sengaja menembakkan senjatanya karena terpencet. Namun, usahakan kesalahan ini tak terjadi apalagi jika sedang bersembunyi karena sekali tembakan akan membuat musuh mengetahui keberadaanmu.

4. Terlalu Bernafsu Mendapatkan Air Drop

Air Drop adalah kotak yang turun dari langit, terkadang berwarna merah, mengeluarkan asap merah, dan di dalamnya terdapat peralatan level tinggi dan senjata yang tidak akan ditemui di setiap wilayah dalam peta. Tak ayal, lokasi turunnya Air Drop ini menjadi ladang pertumpahan darah.

Untuk mendapatkan Air Drop, pemain jangan terlalu terburu-buru dan harus peka dengan sekitarnya. Karena kesalahan karena bernafsu mendapatkan senjata terbaik dan peralatan terbaik akan merugikan tim dan diri sendiri.

Terus Ikuti Berita eSports Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%