Bulan Ramadan, Mohamed Salah Jadi Inspirasi Seorang Indra Bekti

Minggu, 12 Mei 2019 18:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Jan Kruger
Mohamed Salah jadi inspirasi selebritas dan pembawa acara Tanah Air, Indra Bekti. Jan Kruger/Getty Images. Copyright: © Getty Images/Jan Kruger
Mohamed Salah jadi inspirasi selebritas dan pembawa acara Tanah Air, Indra Bekti. Jan Kruger/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Di bulan Ramadan 2019, pembawa acara kondang Indonesia, Indra Bekti, terinspirasi oleh Mohamed Salah, pemain muslim Liverpool, yang berdakwah lewat prestasi.

Indra Bekti mengunggah foto Mohamed Salah sedang membaca Alquran di dalam kabin pesawat pada hari Minggu (12/05/19). Memang hanya sebuah foto biasa, namun Indra memiliki alasan mengapa Salah patut menjadi idola umat muslim dunia.

“Sebuah dakwah riil, nyata, konkrit, membumi,” tulis Indra pada keterangan foto Salah yang ia unggah di akun Instagram-nya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indra Bekti (@indrabekti) on

"Manakala dakwah dengan sikap dan tindakan lebih dibutuhkan daripada dengan lisan dan tulisan, maka, dakwah dengan akhlak dan adab yang luhur bisa mengalahkan 1.000 majelis ilmu (teori) tentang akhlak; orang menyebutnya keteladanan,” lanjutnya.

Dalam unggahannya, Indra mengaku sangat terkesan dengan bagaimana Salah memperkenalkan Islam di Inggris. Menurut pria berusia 41 tahun tersebut, Salah adalah pemain besar yang bergaya hidup baik dan rendah hati.

Indra juga terkesan dengan nyanyian yang dibuat para suporter Liverpool untuk Salah. Setelah membaca lirik nyanyian tersebut, Indra pun semakin bersemangat menyebarkan kebaikan ke orang-orang di sekitarnya. 

Salah memang menjadi salah satu tokoh sepak bola panutan bagi para penggemarnya. Selain itu, banyak penggemar The Reds yang mulai mengenal Islam setelah mengidolakan Salah dan ikut aktif beraktivitas bersama Salah di masjid-masjid.

Terlebih lagi, Salah termasuk salah satu pemain papan atas yang sukses meraih predikat pencetak skor terbanyak Liga Primer Inggris musim lalu dan kemungkinan besar akan mendapatkannya lagi pada musim 2018/19 ini.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%