Tips Sehat Berbuka Puasa ala Deddy Corbuzier: Jangan Makan Manis!

Minggu, 12 Mei 2019 17:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tribunnews.com
Deddy Corbuzier. Copyright: © Tribunnews.com
Deddy Corbuzier.

INDOSPORT.COM – Jika umumnya masyarakat Indonesia gemar berbuka puasa di bulan Ramadan dengan mengonsumsi yang manis-manis, maka presenter dan pegiat workout Deddy Corbuzier memberikan tips yang berbeda agar tetap sehat selama menjalani Ramadan.

Deddy Corbuzier mengimbau agar tidak berbuka puasa dengan makanan manis agar dapat menjaga kandungan gula dalam tubuh, sebab kelebihan kadar gula akan mengundang banyak penyakit.

“Banyak orang yang bilang kalau misalnya berbuka puasa tuh dengan yang manis, dengan yang manis tuh sebenarnya salah. Sebenarnya buka dengan yang segar, itu salah satunya tips buka puasa dan sahur,” ucap Deddy dalam akun Youtube miliknya.

Selain dapat merusak fungsi jantung dan hati, kelebihan kadar gula juga menjadikan tubuh mudah lemas dan cepat mengantuk, sehingga menjadi tidak produktif.

Selanjutnya mentalis kenamaan Indonesia itu juga menyarankan agar tidak langsung mengonsumsi makanan berat ketika berbuka, karena bisa merusak metabolisme tubuh.

“Terus kalau misalnya lagi buka tuh jangan terlalu banyak full makanan masuk ke dalam tubuh langsung. Pelan-pelan dulu, karena metabolisme tubuhnya bisa rusak,” tambah Deddy.

Hal ini dibenarkan oleh sejumlah pakar kesehatan, termasuk dari dr David Fadjar Putra, MS, SpGK dari Rumah Sakit Pondok Indah sebagaimana dilansir dari Detik.

Menurutnya, perut masih perlu adaptasi setelah kosong selama belasan jam, sehingga tidak disarankan untuk langsung makan berat ketika berbuka.

“Menu berbuka yang baik awalnya harus ringan terlebih dahulu. Usus dan lambung kita sudah istirahat selama 14 jam, bila langsung makan atau minum banyak, besar kemungkinan terjadi mual,” pungkasnya.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Tips dan Trik Olahraga dan Kesehatan Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%