Tips Sahur Sehat dan Bikin Langsing ala Kekasih Deddy Corbuzier

Sabtu, 18 Mei 2019 16:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram @sabrinachairunnisa_
Sabrina Chairunnisa beri tips supaya tubuh tetap fit saat Ramadan. Copyright: © Instagram @sabrinachairunnisa_
Sabrina Chairunnisa beri tips supaya tubuh tetap fit saat Ramadan.

INDOSPORT.COM – Pegiat workout Sabrina Chairunnisa, yang tak lain adalah kekasih Deddy Corbuzier membocorkan tips membentuk tubuh ramping selama Ramadan.

Umat Muslim diwajibkan untuk berpuasa di sepanjang bulan Ramadan. Namun bukannya dapat mengurangi berat badan, ketika seseorang gemar berbuka puasa dengan makanan manis dan porsi yang banyak justru dapat menambah bobot tubuh.

Rupanya kunci dari program diet bukanlah ketika berbuka, melainkan pada saat sahur atau mengonsumsi makanan pada waktu dini hari sebelum memulai puasa.

“Biar sahurnya lebih sehat dan seharian puasa lancar, bonus weight loss selama Ramadan, coba deh menu-menu sahurnya di cek-cek lagi gaes. Proteinnya udah cukup belum?” ungkap Sabrina lewat akun Instagram @sabrinachairunnisa_.

“Kalau sudah, coba deh sumber proteinnya jangan digoreng-goreng yang dalam rendaman minyak yah (deep fried), mungkin bisa diganti dengan goreng tanpa minyak atau oseng-oseng pakai olive oil atau minyak kelapa atau minyak sayur,” tambahnya lagi.

Selain itu, model 26 tahun tersebut mengaku jika karbo juga harus diperhatikan agar tubuh dapat kenyang lebih lama. Tak lupa penggunaan garam atau MSG yang harus dikontrol.

“Untuk karbonya, saat sahur baiknya karbo kompleks, misal nasi merah, jagung, oatmeal, kentang dan buah-buahan. Karena selain kaya akan serat, karbo kompleks memiliki susunan kimia lebih rumit, jadi memerlukan waktu lebih lama dicerna tubuh, kita akan merasa kenyang lebih lama," ujarnya lagi.

Terakhir, tips dari Sabrina adalah mengurangi kadar garam atau MSG di menu sahur. Selain sifat garam yang mengikat air, garam atau MSG juga berpotensi membuat seseorang haus.

Progres Pembangunan Stadion BMW, Sudah Sampai Mana?

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Tips dan Trik Kesehatan Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%