Jokowi/Ma'ruf Amin Menang, Bambang Pamungkas Lega Pilpres 2019 Telah Usai

Selasa, 21 Mei 2019 16:12 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram.com/persijajkt
Bambang Pamungkas ketika tampil membela Persija di Piala AFC 2019. Copyright: © Instagram.com/persijajkt
Bambang Pamungkas ketika tampil membela Persija di Piala AFC 2019.

INDOSPORT.COM – Penyerang Persija Jakarta Bambang Pamungkas turut lega usai proses pemilihan umum (PEMILU) 2019 telah selesai dengan penetapan pasangan calon presiden-wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin telah resmi ditetapkan menjadi pemenang pesta demokrasi lima tahunan tersebut setelah melalui proses rekapitulasi suara selama satu bulan lebih lamanya. Pasangan tersebut unggul atas pasangan  calon lainnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu telah menetapkan keputusannya pada Selasa (21/5/2019) dini hari tadi.

Usai pengumuman tersebut, Bambang Pamungkas melalui akun twitter pribadinya @bepe20 berkomentar bahwa ia merasa senang dan lega proses demokrasi yang sempat membuat beberapa pihak berdebat itu telah dilalui dengan baik dan saat ini sudah diketahui pemenangnya.

Kelegaan pria yang akrab disapa Bepe tersebut diyakini karena ia ingin masyarakat Tanah Air kembali bersatu siapapun pemimpinnya harus menjunjung tinggi persatuan tanpa harus ada perpecahan akibat beda pandangan soal politik.

Penyerang yang identik dengan nomor 20 tersebut dari awal penyelenggaraan Pilpres hingga kini tetap menjunjung tinggi prinsip berdemokrasi yang luberjurdil. Ia selalu merahasiakan pilihannya dan mengatakan bahwa suara di bilik suara merupakan privasi seseorang.

Selain itu, ia juga sempet dituduh berpihak pada salah satu pasang calon karena beberapa kali mengunggah emoji yang identik dengan kampanye salah satu paslon. Namun ia segera memberi klarifikasi bahwa emoji dua jari tersebut sama dengan ciri khas Persija selama ini dan tidak bermaksut condong ke salah satu pihak.

Ikuti Terus Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%