Mengintip Usaha Sampingan Menarik Milik Gelandang Persib, Kim Kurniawan

Kamis, 6 Juni 2019 07:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan ditemui di toko clothingnya di Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan ditemui di toko clothingnya di Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mulai merambah bisnis clothing dengan brand 'Kim Kurniawan 23 Limited' sebagai usaha sampingan disela-sela kesibukannya sebagai pesepakbola profesional.

Kim menuturkan, usaha clothingnya tersebut sudah mulai dirintis saat masih memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) beberapa musim lalu. Karena, ia melihat ada peluang besar yang menjanjikan dalam bisnis pakaian, apalagi di Bandung yang dikenal sebagai kota fashion.

"Sebenarnya dari dulu pas saya masih di PBR itu saya mulai pelan-pelan mulai online, karena saya suka fashion, jadi nyoba siapa tahu masa depannya bagus coba-coba saja," kata Kim.

Pemain berdarah Jerman ini menuturkan, setelah pemasaran melalui online, kali ini ia juga menjualnya secara offline di toko Total Football yang terletak di Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

"Dulu ada teman masa sewa tokonya mau habis, jadi dia ngajakin mau gak buka toko bareng, munculnya idenya Total Football, dalam Total Football ada brand Kim Kurniawan jadi saya pikir kenapa gak mencoba, jadi coba buka toko yang isinya ada brand saya," ungkapnya.

Gelandang tim Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan mulai merambah bisnis clothing dengan brand  Kim Jeffrey Kurniawan mulai merambah bisnis clothing dengan brand 'Kim Kurniawan 23 Limited' sebagai usaha sampingan disela-sela kesibukannya sebagai pesepakbola profesional. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Kim menuturkan, setelah berjalan sekitar tiga tahun, omset penjualannya mengalami peningkatan, walaupun menurutnya pendapatan dari bermain sepak bola masih lebih besar. Meski begitu, bisa menjadi salah satu aset untuk masa depannya.

"Cukup bagus, karena itu bukan kerjaan utama, ini sampingan saja, sampingan dan sambil main bola nunggu pensiun biar ada pemasukan lain," jelasnya.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini sudah memiliki rencana lain untuk memperlebar bisnisnya. Ke depannya, ia ingin membuka usaha kuliner, hanya saja masih dalam tahap perencanaan.

"Selain itu pengen juga ke depannya ke kuliner juga, jadi planing untuk masa depan juga," pungkasnya.‎

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%