Tak Diperbolehkan Beli Ponsel Baru Untuk Main PUBG, Remaja Asal India Nekat Bunuh Diri

Senin, 10 Juni 2019 20:46 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Moneycontrol
PUBG Copyright: © Moneycontrol
PUBG

INDOSPORT.COM – Seorang remaja asal India, Nadeem Sheikh nekat bunuh diri setelah permintaannya untuk membeli ponsel baru demi bermain game e-Sports PUBG ditolak oleh kedua orang tuanya.

Remaja lelaki berusia 18 tahun tersebut ditemukan sudah tak berdaya rumahnya usai berdebat dengan orang tua beserta sang kakak lantaran ingin membeli ponsel yang memiliki fitur lebih bagus.

Nadeem menuntut untuk membeli ponsel seharga 37 ribu rupee atau setara dengan Rp7,5 juta. Namun keluarganya menolak dan tak akan menuruti permintaannya jika harganya melebihi 20 ribu rupee (Rp4 juta).

Melansir dari kanal berita sport Times of India, merasa kesal dan bingung, Nadeem akhirnya mengambil sebuah tali dan memutuskan untuk gantung diri di langit-langit dapur rumahnya.

Kabar duka ini pun menambah deretan panjang terkait catatan buruk di mana video game ini juga telah memakan banyak korban lantaran permainan ini telah mempengaruhi penggunanya.

Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan kecanduan bermain game sebagai salah satu kategori penyakit kondisi mental yakni, Gaming disorder.

Penyakit mental ini masuk dalam kategori Klasifikasi Penyakit Internasional (ICD), yang juga digolongkan sebagai perilaku adiktif.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%