Pakai Jersey Persib di GBK, Suporter Timnas Indonesia Ini Berikan Klarifikasi

Minggu, 16 Juni 2019 19:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Instagram/@badru96
Salah satu suproter Timnas Indonesia, Badu bersama istrinya tampak mengenakan jersey Persib dan Persija saat menyaksikan Timnas Indonesia vs Vanuatu Copyright: © Instagram/@badru96
Salah satu suproter Timnas Indonesia, Badu bersama istrinya tampak mengenakan jersey Persib dan Persija saat menyaksikan Timnas Indonesia vs Vanuatu

INDOSPORT.COM - Ada kejadian menarik di laga Timnas Indonesia vs Vanuatu yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (15/06/19). Salah satu suporter timnas mengenakan jersey Persib Bandung di laga tersebut.

Akun pengguna Instagram pribadi, Badru Uqbah, mengunggah foto dirinya dan sang istri, Syifa mengenakan jersey berbeda klub Liga 1. Foto itu memperlihatkan Badru mengenakan jersey Persib Bandung dan sang istri mengenakan jersey Persija Jakarta.

Unggahan foto itu sendiri memiliki caption tulisan mendalam alasan mengapa sepasang suami istri ini mengenakan dua jersey itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Badru Uqbah (@badru96) pada

Badru Uqbah menuliskan alasannya mengunggah foto ini bukan untuk mencari sensasi melainkan ingin mengajak fans Persija dan Persib untuk saling menghargai dan menghentikan perselisihan dari keduanya.

Saat dikonfirmasi, Badru memang sengaja mengenakan jersey Persib Bandung di laga Timnas Indonesia vs Vanuatu kemarin. Dia menegaskan aksi itu sebagai bentuk dukungan perdamaian antara suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta.

"Iya mas. Saya nonton timnas di tribune timur," kata Badru kepada INDOSPORT.com.

"Saya mengenakan jerseynya ini (jersey Persib) dari masjid, karena kami abis salat Maghrib ya. Saya sih mengenakan jersey ini dengan kesengajaan dan ga ada niat untuk di viral kan. Sebelumnya di Stadion Wibawa Mukti saya pakai juga, alhamdulillah dapat respons positif dari kedua fans," sambungnya.

Sementara itu, laga Timnas Indonesia vs Vanuatu dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 6-0. Enam gol Indonesia dicetak oleg Beto (4 gol), dan Evan Dimas Darmono (2 gol). Badru pun memuji pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, yang telah memberikan progres untuk permainan Beto dan kawan-kawan.

"Menurut saya permainan sudah cukup baik, dan strategi permainan sudah mulai terlihat semakin cantik tak seperti pertandingan pertama coach simon. Apalagi saat penerapan starting pemain, amat sangat baik dalam memberi perlawanan di awal," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
38%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%