Viral Peluk Jokowi-Prabowo, Peraih Medali Emas Pencak Silat Juga Tekuni 3 Olahraga Ini

Minggu, 30 Juni 2019 06:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© INASGOC
Hanifan Yudani membuat Jokowi dan Prabowo berpelukan. Copyright: © INASGOC
Hanifan Yudani membuat Jokowi dan Prabowo berpelukan.

INDOSPORT.COM - Masih ingat momen mengharukan saat Hanifan Yudani Kusumah meraih medali emas cabang olahraga pencak silat di Asian Games 2018? Saat itu sang atlet melakukan selebrasi dengan berlari ke tribun VIP dan memeluk dua calon presiden RI 2019-2024, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Aksi Hanifan menjadi viral lantaran berhasil menyatukan dua tokoh politik Indonesia yang berseberangan kubu tersebut dalam satu pelukan. Terlebih, saat itu cabang olahraga pencak silat juga sukses memborong medali emas dari berbagai nomor.

Hanifan terus menuai sorotan publik setelah ia melakukan aksi melamar sang kekasih yang juga meraih medali emas Asian Games dari cabang pencak silat, yakni Kamelia Pipit. Lamaran tersebut dilakukan dalam siaran langsung di salah satu program talkshow stasiun televisi swasta.

Akrab dengan dunia pencak silat, rupanya Hanifan tak membatasi aktivitasnya dengan fokus di olahraga bela diri khas Indonesia tersebut. Beberapa kali ia terlihat menekuni berbagai cabang olahraga populer.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum tiga olahraga yang juga ditekuni Hanifan Yudani Kusumah selain pencak silat.

1. Sepak Bola

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hanifan Yudani Kusumah (@hanifan_yk) on

Tak dapat disangkal jika olahraga sepak bola merupakan olahraga paling diminati orang-orang di Indonesia maupun penjuru dunia, termasuk Hanifan. Dia seringkali mengisi waktu dengan bermain sepak bola bersama teman-temannya. 

Bahkan jika tak sukses sebagai atlet pencak silat, Hanifan justru pernah bercita-cita untuk memperkuat klub salah satu sepak bola top di Indonesia, Persib Bandung.

2. Bulutangkis

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hanifan Yudani Kusumah (@hanifan_yk) on

Sebagai salah satu olahragawan paling disorot saat Asian Games 2018, Hanifan mulai menjalin keakraban dengan atlet dari cabang lainnya, seperti pebulu tangkis nasional, Fajar Alfian.

Keduanya memang merupakan atlet yang lahir dan besar di Bandung, Jawa Barat. Hanifan dan Fajar kerap kali bertemu untuk bermain bulu tangkis jika sama-sama memiliki waktu luang.

3. Berenang

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hanifan Yudani Kusumah (@hanifan_yk) on

Jauh sebelum menekuni dunia pencak silat, Hanifan sudah rutin mengisi waktu luangnya dengan berolahraga renang. Ia dan kakak laki-lakinya kerap menghabiskan waktu di kolam renang sejak kecil sehingga kebiasaan ini masih terus ditekuninya hingga kini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%