Rahem Sterling Ternyata Simpan Pengalaman Kelam soal Pelecehan Saat Gabung ke Liverpool

Rabu, 3 Juli 2019 17:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Raheem Sterling saat masih berseragam Liverpool. Copyright: © Getty Images
Raheem Sterling saat masih berseragam Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Raheem Sterling, belum lama ini membongkar soal kisah kelam yang ia alami saat bergabung ke Liverpool.

Raheem Sterling mengawali karier Juniornya bersama Queens Park Rangers pada 2003-2010. Setelah itu ia bergabung dengan akademi Liverpool pada 2010-2012. 

Namun secara tidak diduga, Raheem Streling justru mendapatkan pelecehan rasis. Hal itu diungkapkan oleh Sterling saat melakukan pemotretan dengan majalah GQ.

"Sekolah saya multikultural. Pertama kali saya mendapat pelecehan adalah di Liverpool. Saat itu saya baru saja dibeli dari QPR,” ujar pemain kelahiran Jamaika tersebut dilansir dari GQ.

"Seseorang memanggil nama lengkap ku, jadi saya berpikir, 'Oh, mereka mungkin mengenal ku'" kata Raheem Sterling menambahkan.

Saat itu popularitas Sterling mulai menanjak sehingga banyak orang mengenalnya. Sterling pun menanggapi para penggemarnya dengan ramah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Raheem Sterling x 😇 (@sterling7) on

Sayangnya Sterling justru mendapat perlakuan kasar dan rasis dari salah satu penggemar sepak bola.

"Jadi aku berjalan di seberang jalan dan kemudian dia mengucapkan kata rasis dan dia memukul kepala ku," ucap Sterling menjelaskan.

"Aku tidak pernah berpikir itu akan memiliki dampak yang sangat besar dalam hidupku," ucapnya lagi.

Pengalaman pahit itu menjadi kisah tak terlupakan dalam hidup Sterling. Meski demikian, Pemain berusia 24 tahun itu bersyukur kini banyak orang mau mendengarkan dan memahami kisahnya.

"Buka saja matamu dan beri orang kesempatan yang adil. Tetap tenang dan lakukan yang terbaik agar banyak orang menangkap maksud dari pesan yang ingin kamu sampaikan," pungkasnya.

Raheem Sterling meninggalkan Liverpool dan bergabung bersama Manchester City pada 2015. Empat tahun bersama City, Sterling memenangi dua gelar Premier League, satu gelar Piala FA, dan dua kali juara Piala Liga Inggris

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%