Juara Tinju Wanita Asal India Jadi Korban Pelecehan Seksual

Sabtu, 13 Juli 2019 14:19 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/ANI
Tiga tersangka pelecehan seksual kepada jawara tinju wanita asal India, Suman Kumari Copyright: © twitter.com/ANI
Tiga tersangka pelecehan seksual kepada jawara tinju wanita asal India, Suman Kumari

INDOSPORT.COM – Juara tinju wanita asal India, Suman Kumari menjadi korban penyerangan sekaligus pelecehan seksual di dekat kediamannya di Mominpore, India.

Kumari mengklaim bahwa insiden itu terjadi di daerah Mominpur di Kolkata selatan, India sekitar pukul 11 ​​siang saat hendak pergi ke kantornya di departemen pertanian setempat.

Kumari, yang baru-baru ini memenangkan Kejuaraan Tinju Profesional Taiwan, mengatakan runtutan kejadian dengan di awali dilecehkan secara fisik oleh seorang pria tak dikenal di dekat rumahnya saat sedang mengendarai motor.

Usai melakukan pelecehan, pria tersebut langsung kabur menaiki sebuah bus dan dikejar oleh Kumari. Namun saat bertemu dengan si pelaku ia malah mendapatkan serangan fisik.

"Seorang lelaki datang mendadak untuk naik bis, dan seketika lelaki itu melecehkan saya sambil masuk ke dalam bus. Saya mengejarnya, namun saat bertanya kepada lelaki itu mengapa dia melecehkanku, dia turun dan mulai melecehkanku lagi dan tiba-tiba mencekikku,” kata Kumari.

Menyadur dari laman India Today, ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut dan insiden yang menimpanya secara cepat mendapatkan tanggapan dari pihak kepolisian untuk memberikan rasa aman terhadap wanita di India.

Pihak berwenang Kolkata langsung menangkap tiga orang pelaku, Rahul Sharma, Sheikh Firoz dan Wasim Khan berdasarkan hasil bukti yang terekam dalam rekaman CCTV.

Kejadian yang menimpa Kumari terjadi dalam satu minggu setelah mantan Miss Universe India, Usoshi Sengupta dikejar dan dilecehkan oleh penjahat ketika dia dan temannya kembali ke rumah dengan menggunakan taksi online pada malam hari.