Inspiratif, Menpora Apresiasi Kisah Spiderwoman Indonesia Diangkat ke Layar Lebar

Rabu, 17 Juli 2019 14:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© dok IFSC
Atlet panjat tebing kebanggaan Indonesia yang dijuluki ‘spiderwoman’ yakni Aries Susanti Rahayu kembali mencetak medali emas di kompetisi bergengsi dan tertinggi di dunia yakni IFSC Climbing Worldcup di Xiamen, China. Copyright: © dok IFSC
Atlet panjat tebing kebanggaan Indonesia yang dijuluki ‘spiderwoman’ yakni Aries Susanti Rahayu kembali mencetak medali emas di kompetisi bergengsi dan tertinggi di dunia yakni IFSC Climbing Worldcup di Xiamen, China.

INDOSPORT.COM - Kesuksesan Spiderwomen Indonesia atau atlet panjat tebing, Aries Susanti Rahayu, diangkat ke layar lebar dengan judul 6.9 Detik. Film ini mendapatkan dukungan langsung dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi.

Film 6.9 Detik mengisahkan tentang perjuangan atlet putri dari cabang olahraga panjat tebing, Aries Susanti, yang mencatat sejarah gemilang saat terjun di ajang Asian Games 2018.

Meski belum diketahui pasti kapan film ini resmi tayang di bioskop Tanah Air, tapi Imam Nahrawi sudah menunjukkan antusiasmenya. Dia lantas mengapresiasi industri film yang mau mengangkat kisah Aries sehingga bisa dinikmati oleh publik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) on

“Saya senang dan bangga atas dibuatnya film-film bertema olahraga. Selain bertujuan mengapresiasi, tentu film memiliki fungsi mendidik dan menginspirasi anak bangsa untuk terus berprestasi dengan cara yang menyenangkan dan menghibur,” tulis Imam di akun Instagram pribadinya.

Film 6.9 Detik yang teaser-nya dijadwalkan rilis Rabu (17/07/19) hari ini diprediksi akan ramai ditonton oleh para pencinta olahraga. Sosok Aries Susanti sempat mencuat setelah mampu menggondol medali emas Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Kala itu, Aries dipastikan meraih medali emas setelah mengalahkan rekan senegaranya, Puji Lestari. Aries menorehkan waktu 7.61 detik, unggul sedikit dariPuji Lestari dengan catatan waktu 7.98 detik.

Prestasinya terus berlanjut di turnamen internasional. Wanita cantik berhijab itu meraih hattrick medali emas di tiga ajang panjat tebing berbeda di China sepanjang September hingga Oktober 2018.

Torehannya itu membuatnya mengunci slot di Olimpiade Tokyo 2020 mewakili Indonesia. Selain itu, Aries Susanti juga berhasil masuk dalam daftar Forbes sebagai orang yang mampu membawa perubahan kepada dunia dan berprestasi tinggi.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%