Tanggapan Evos eSports Mengenai Fatwa Haram PUBG Mobile di Aceh

Kamis, 18 Juli 2019 16:14 WIB
Penulis: Prasetio Abdul Jabbar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© HDQWALLS
PUBG Mobile, salah satu game e-sports yang tengah menjadi gunjingan warga Aceh. Copyright: © HDQWALLS
PUBG Mobile, salah satu game e-sports yang tengah menjadi gunjingan warga Aceh.

INDOSPORT.COM - Fatwa Haram terhadap game PUBG Mobile dan sejenisnya telah diberikan oleh Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh atau MPU Aceh pada Juni 2019. Evos eSports selaku salah satu tim eSports pun turut memberi komentarnya mengenai masalah ini.

“Untuk masalah fatwa haram tersebut sih kami tidak bisa berbicara banyak karena itukan sudah keputusan dari pemerintah daerah Aceh itu sendiri, dan keputusan tersebut pun sudah dikaji secara matang oleh para pemuka agama setempat, jadi kami tidak mau berkomentar terlalu banyak,” ujar Hartman Harris selaku CO-Founder Evos.

Meski ia tidak mau berkomentar lebih banyak mengenai fatwa haram yang diberikan oleh MPU Aceh terhadap game PUBG Mobile dan sejenisnya, namun Evos selalu menanamkan hal-hal baik bagi para playernya seperti semangat kerja sama, solidaritas, dan sportifitas.

“Namun bagi kami sendiri dari tim Evos eSports yang memang salah satu tim professional di dunia eSports, kami selalu menanamkan hal-hal baik bagi para player kami, seperti semangat solidaritas, lalu sportifitas dan kerja sama,” tutup Hartman Harris.

Game PUBG Mobile sendiri merupakan game bergenre battle royal, di mana para playernya harus berusaha bertahan hidup dengan cara mengalahkan lawan-lawannya sehingga bisa menjadi satu-satunya yang bertahan hidup dalam satu pertandingan atau di kenal dengan istilah Winner Chicken Dinner.

Masalah pelarangan game ini sendiri sebenarnya bukan hanya di negara Indonesia saja, namun pelarangan game PUBG Mobile dan sejenisnya juga banyak terjadi di negara lain, seperti India dan Nepal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%