Developer Mobile Legends Umumkan MLBB 2.0 dan Rencana World Championship

Sabtu, 20 Juli 2019 19:12 WIB
Penulis: Prasetio Abdul Jabbar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ggwp.id
M1 World Championship 2019 akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. Copyright: © ggwp.id
M1 World Championship 2019 akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

INDOSPORT.COM - Pada konferensi Moonton Epicon yang berlangsung tanggal 18 Juli 2019, Moonton mengungkap rencana peningkatan game eSports Mobile Legends ke arah yang lebih baik atau disebut MLBB 2.0.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Moonton juga mengumumkan rencana Mobile Legends World Championship pertamanya tahun 2019.

Peningkatan MLBB 2.0 dimulai dari peningkatan user interface yang saat ini menggunakan engine unity 2017. Pada pembaruannya nanti tampilan grafis akan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya, lalu waktu loading akan lebih cepat 60 persen dibanding sebelumnya.

Dengan engine baru tersebut, kecepatan loading saat membuka game akan meningkat. Sehingga, waktu loading-nya akan berkurang dari 25 detik menjadi 10 detik, sedangkan loading game hanya akan memakan waktu 5 detik, yang mana sebelumnya memakan waktu sampai 15 detik.

Perubahan pada lobby pun menjadi perhatian penting bagi Moonton, karena dalam tampak lobby yang baru ini terlihat lebih modern dan membuang beberapa hal yang tidak penting. Seperti penghilangan border yang pada versi sebelumnya lebih sering ditemukan.

© esports.id
tampilan perbedaan MLBB1.0 (kiri) dengan konsep MLBB 2.0 (kanan) Copyright: esports.id
Tampilan perbedaan MLBB1.0 (kiri) dengan konsep MLBB 2.0 (kanan)

Untuk warna pada lobby pada versi yang saat ini sangat menonjol warna biru sebagai warna khas Mobile Legends dan juga tambahan warna emas. Namun pada versi terbaru nanti warna biru tampil lebih elegan dan lebih terang dari sebelumnya.

Lalu mengenai Mobile Legends World Championship 2019 atau disebut M1 2019 juga dipaparkan dalam acara ini. M1 2019 akan diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada tanggal 11-14 November untuk babak grup dan 15-17 November untuk babak playoff.

Total hadiah yang disediakan oleh Moonton untuk gelarang Mobile Legends World Championship pertama ini sebesar 250 ribu dolar AS atau sekitar Rp3,4 miliar. Gelaran ini akan diikuti oleh 16 tim dari berbagai negara.

Negara-negara yang akan berpartisipasi tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Rusia, Filipina, Singapura, Myanmar, Kamboja, Vietnam, Thailand, Amerika Serikat, Brasil, dan Turki.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%