Juventus Lepas Dari Tangan FIFA 20, EA Sports Rugi Hingga 11 Triliun

Senin, 29 Juli 2019 19:51 WIB
Penulis: Prasetio Abdul Jabbar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© EA.com
Game eSports  FIFA 20 secara resmi tidak mendapatkan lisensi dari klub jawara Serie A, yaitu Juventus, sehingga harus berganti nama menjadi Piemonte Calcio. Copyright: © EA.com
Game eSports FIFA 20 secara resmi tidak mendapatkan lisensi dari klub jawara Serie A, yaitu Juventus, sehingga harus berganti nama menjadi Piemonte Calcio.

INDOSPORT.COM - Game eSports FIFA 20 secara resmi tidak mendapatkan lisensi dari klub jawara Serie A, yaitu Juventus, sehingga harus berganti nama menjadi Piemonte Calcio. Dengan lepasnya lisensi, Juventus pihak EA merugi hingga 11 triliun Rupiah.

Hal tersebut dikarenakan PES 2020 berhasil menghadirkan konten eksklusif di game buatannya yaitu, eFootball PES 2020. Berkat keberhasilan game PES 2020 mendapatkan lisensi dari Juventus, hal tersebut banyak membuat para penggemar game FIFA 20 merasa kecewa. Akibatnya, saham dari eSports dikabarkan turun.

Berdasarkan laporan terbaru, saham dari Electronic Arts atau EA dikabarkan telah merosot sebesar 3,28 persen. Akibat penurunan saham yang mencapai angka 3,28 persen tersebut, pihak EA dikabarkan telah merugi hingga 660 juta Poundsterling atau setara dengan 11 triliun Rupiah.

Penurunan saham ini juga berdampak pada valuasi perusahaan yang menurun. Pada pertengahan Juli lalu, valuasi EA tercatat sebesar 22,76 miliar poundsterling dan kini menurun menjadi 22,1 miliar poundsterling.

Meskipun lisensi Juvenus telah didapatkan oleh pihak dari Konami, namun pemain seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan juga Gianluigi Buffon akan tetap hadir di FIFA 20, hanya mengganti nama klub Juventus-nya saja.

Game FIFA 20 sendiri dipastikan akan rilis pada bulan November 2019 mendatang, dan game FIFA 20 akan tersedia dalam empat platform, yaitu PlayStation 4, Xbox One, PC, dan Ninetendo Switch.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%