Mengapa Senjata M164 Jadi Meta di Turnamen eSports PMCO 2019?

Rabu, 31 Juli 2019 16:36 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© PUBG Mobile GCUBE
Senjata M164 yang selalu diremehkan pada game eSports PUBG Mobile ternyata mampu menjadi meta pada gelara PMCO 2019 di Berlin Copyright: © PUBG Mobile GCUBE
Senjata M164 yang selalu diremehkan pada game eSports PUBG Mobile ternyata mampu menjadi meta pada gelara PMCO 2019 di Berlin

INDOSPORT.COM - Bagi para Gamers Senjata M164 selalu dianggap remeh pada game eSports PUBG Mobile. Namun diam-diam senjata Assault Rifle (AR) satu ini ternyata mampu menjadi meta pada gelaran PMCO 2019 di Berlin, Jerman.

Banyak yang tak menduga kenapa M164 dengan penggunaannya mampu menjadi meta pada turnamen eSports sekelas PMCO 2019. Dengan menggunakan scope (teropong bidik) 4X, senjata ini digunakan oleh para profesional player pada turnamen tersebut.

Dilansir dari kanal YouTube milik Benny Moza, senjata M164 dengan kombinasi scope 4X ternyata lebih mudah digunakan ketimbang senjata bertipe AR lainnya yang terdapat dalam game eSports PUBG Mobile. Selain itu ada beberapa alasan lainnya yang menjadikan senjata ini meta anyar pada PMCO 2019.

Berikut ulasan dari salah satu profesional player Point Blank Indonesia tersebut yang telah dirangkum oleh tim  portal berita olahraga INDOSPORT.

1. Mudah Didapatkan

Senjata M164 diketahui merupakan senjata bertipe AR yang paling mudah ditemukan oleh para Gamers disetiap map yang ada dalam PUBG Mobile selain AKM. 

2. Menggunakan Peluru 5,56mm

Senjata M164 menggunakan peluru kaliber 5,56 mm. Peluru jenis ini terkenal dengan tingkat recoil (hentakan senjata)  rendah dibanding peluru lainnya. Atas alasan ini, banyak para atlet eSports PUBG Mobile pada PMCO 2019 menggunakannya.

3. Dengan Scope 4X Senjata Ini Dapat Menggantikan Peran Mini 14

Inilah alasan mengapa senjata M164 dengan scope 4X kerap dipakai pada PMCO 2019. Selain mudah didapatkan, mode tembakan pada senjata ini bisa dialih fungsikan untuk menjadi Designated Marksman Rifle (DMR) atau AR. 

Meski terbilang sulit karena penggunannya yang mengandalkan Tapping (sekali tekan) dan hanya memiliki dua mode (Burst dan Single), M164 dengan scope 4X mampu memberi kestabilan dibanding DMR seperti Mini 14.

Penggunaan M164 dengan scope 4X terbilang cukup mudah. Hanya perlu merubah mode senjata ke Single, dan para Gamers dapat menggunakannya untuk menghabisi lawan. 

Jadi, dengan meta yang telah dicontohkan oleh para profesional player pada PMCO 2019, akankah para Gamers game eSports PUBG Mobile mencobanya?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%