Gara-gara Daging Ayam, Patrice Evra Bisa Gabung Manchester United, Kok Bisa?

Kamis, 1 Agustus 2019 17:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© metro.co.uk
Hanya gara-gara daging ayam Patrice Evra bisa bergabung bersama Manchester United. Kok bisa? Copyright: © metro.co.uk
Hanya gara-gara daging ayam Patrice Evra bisa bergabung bersama Manchester United. Kok bisa?

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Manchester United, Patrice Evra tidak menyangka. Hanya karena daging ayam dirinya bisa gabung salah satu klub raksasa Liga Primer Inggris.

Ritual yang cukup aneh ini sempat dilakukan Evra ketika mangalami cedera di masa mudanya ketika ikut tergabung bersama Timnas Prancis U-21. Cedera ini bahkan tak mampu disembuhkan oleh pihak medis. Namun salah seorang staf klub AS Monaco memberikan saran unik.

"Salah seorang pemain lawan sempat menginjak kaki saya sehingga membuatnya mengalami luka yang cukup parah, dokter pun tak bisa menyembuhkannya," ujar pemain yang kini berusia 38 tahun itu dilansir laman berita Mirror.

"Salah seorang staf klub menyarankan saya untuk memasukan daging ayam ke dalam bagian bawah sepatu. Kedengarannya gila, tapi saya coba mengikuti saran itu," tambahnya.

Evra lantas pergi ke toko daging dan meminta potongan daging ayam. Meski sempat ditertawakan oleh sang penjual, pria kelahiran Senegal itu tetap mengikuti cara aneh ini.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESPatrice Evra saat masih di Manchester United.

Dirinya pun sempat mencoba melakukan tendangan ketika memasukan daging ke dalam sepatunya, meski terasa sakit, Evra merasa jauh lebih baik.

Tanpa terasa waktu pun berlalu dan pada bulan Januari 2006 Evra sempat mendapat tawaran dari Manchester United. Dirinya pun tanpa ragu memutuskan untuk bergabung dengan klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Sepanjang karirnya bermain bersama Setan Merah, Evra telah tampil dalam 379 laga. Selama itu dirinya berhasil menyumbangkan lima kali gelar juara Liga Primer Inggris dan sekali juara Liga Champions.

Usai tergabung dengan Manchester United dirinya sempat melebarkan sayap ke klub lain seperti Juventus, Marseille, dan West Ham United. Tanggal 29 Juli menjadi hari Patrice Evra memutuskan untuk gantung sepatu usai berkarir sepak bola selama hampir 21 tahun lamanya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%