Kurban di Hari Iduladha, Cara Sani Rizki Fauzi Untuk Bersyukur

Minggu, 11 Agustus 2019 19:40 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Berkurban di Hari Raya Iduladha menjadi cara pemain Bhayangkara FC, Sani Rizki Fauzi, untuk bersyukur. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Berkurban di Hari Raya Iduladha menjadi cara pemain Bhayangkara FC, Sani Rizki Fauzi, untuk bersyukur.

INDOSPORT.COM - Berkurban di Hari Raya Iduladha menjadi cara pemain Bhayangkara FC, Sani Rizki Fauzi, untuk bersyukur.

Sudah menjadi tradisi, Hari Raya Iduladha memang salah satu momen yang tepat dalam setahun untuk melepas kesibukan dengan berkumpul bersama keluarga. 

Selain itu, hari raya Iduladha juga sering kali dimanfaatkan sebagai momen untuk yang mampu berbagi rezeki dengan sesamanya. Salah satunya dengan berkurban.

Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu penggawa andalan Timnas Indonesia U-22, Sani Rizki Fauzi. Dapat libur dua hari, 11-12 Agustus, Sani manfaatkan untuk pulang ke Sukabumi berkumpul dengan keluarga dan melaksanakan ibadah kurban.

Khusus kepada INDOSPORT, Sani pun menceritakan momen serunya pada Hari Raya Iduladha 1440 H ini.

"Iya nih (berkumpul dengan keluarga) karena dapat libur dari minggu sampai senin. Alhamdulillah, ini merupakan kurban kedua saya," ujar Sani kepada INDOSPORT, Minggu (11/08/19).

"Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas rezekinya. Keluarga jadi bisa kurban," imbuhnya.

Menurut Sani, momen berkurbannya kali ini bukan hanya sekadar kewajiban yang harus ia penuhi ketika mampu, melainkan menjadi salah satu caranya untun bersyukur atas seluruh raihan dan pencapaiannya selama ini sebagai pesepak bola muda Indonesia.

"Ini (kurban) bukan target ya, ini adalah cara Sani bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang sudah diberikan," ucapnya lagi.

Menilik ke belakang, memang di tahun 2019 ini Sani Rizki Fauzi mendapat banyak apresiasi atas kerja kerasnya saat bertugas di Timnas Indonesia U-22. Terutama, saat ia berhasil mencetak gol di babak final Piala AFF 2019 yang sukses membawa Indonesia untuk pertama kalinya menjadi juara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%