Baru Rilis Demo, PES 2020 Sudah Dibajak

Kamis, 15 Agustus 2019 18:48 WIB
Penulis: Prasetio Abdul Jabbar | Editor: Lanjar Wiratri
© es.me
Game pes 2020. Foto: es.me Copyright: © es.me
Game pes 2020. Foto: es.me

INDOSPORT.COM - Konami selaku developer dari game eSports Pro Evolution Soccer atau PES, pada tanggal 30 Juli 2019 lalu baru saja meluncurkan versi dari demo game barunya yaitu eFootball PES 2020. Namun demo yang baru diluncurkan itu justru sudah dibajak oleh orang tak bertanggung jawab. 

Game eFootball PES 2020 yang baru saja di rilis versi demonya, sudah berhasil dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Pemabajakan yang dilakukan benar-benar sangat merugikan pihak Konami, karena game eFootball PES 2020 dibajak sehingga bias dimainkan layaknya Full-Version.

Karena sebenarnya, pada versi demo eFootball PES 2020 pihak Konami hanya menyediakan 13 tim saja yang bisa kita coba dalam permainan. Mayoritas dari tim-tim tersebut adalah tim-tim dari Amerika Selatan. Klub sepak bola Amerika Selatan tersebut terdiri dari, River Plate, Sao Paolo, Corinthias, Boca Juniors, Palmeiras, dan lainnya.

Selain klub Amerika Selatan tersebut, terdapat juga 5 tim besar dari Eropa yang bias kita coba di versi demo ini. Klub tersebut ada Manchester United, Barcelona, Juventus, Arsenal, Bayern Munchen. Lima tim tersebut sudah menandatangi kontrak dengan eFootball PES 2020 sehingga mereka bisa hadir di versi demonya.

Karena berhasil dibajak oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab, para pemain nantinya bisa menggunakan ratusan tim lainya yang pada versi demo sebenarnya tidak bisa digunakan karena dikunci oleh pihak Konami.

Dengan pembajakan yang terjadi di game eFootball PES 2020 ini, berarti menunjukan bahwa sistem keamanan yang dibuat pihak Konami untuk game buatannya masih belum terlalu baik. Hal itu membuat game dengan mudah dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Game PES generasi sebelumnya pun sebenarnya sudah cukup sering dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah pemain versi bajakannya pun jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan pemain yang membeli game secara resmi.

Game eFootball PES 2020 sendiri bakal dirilis pada tanggal 10 September 2019 mendatang, game ini akan dirilis untuk versi konsol PS4, Xbox One, dan juga PC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%