Rekan Dejan Lovren dan Para Pemain Bola Indonesia yang Ucapkan HUT RI ke-74

Sabtu, 17 Agustus 2019 10:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marko Simic ke gawang PSS Sleman. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marko Simic ke gawang PSS Sleman.

INDOSPORT.COM – Sejumlah pemain sepak bola di Indonesia, seperti Witan Sulaiman hingga rekan Dejan Lovren, Marko Simic turut mengucapkan Hari Kemerdekaan ke-74 untuk Indonesia yang jatuh pada hari Sabtu (17/08/19).

Seperti kita ketahui bahwa pada hari ini, Sabtu (17/08/19), tepat 74 tahun lalu Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya. Indonesia saat itu berhasil mengakhiri perjuangan untuk bisa terbebas dari belenggu penjajahan pada 17 Agustus 1945.

Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno, membacakan teks proklamasi, didampingi oleh wakilnya Mohammad Hatta, di Jalan Pegangsaan Timur.

Guna memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, seluruh orang di Tanah Air dari berbagai kalangan dan profesi pun turut merayakannya. Tak terkecuali para pemain sepak bola asli Indonesia hingga pemain asing turut merayakannya.

Diawali dengan mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaiman, yang saat ini tengah bersaing mencari tempat di Timnas Indonesia U-23 untuk turnamen SEA Games 2019.

Melalui akun resmi Instagramnya, gelandang 17 tahun itu memposting fotonya tengah memakai seragam Timnas Garuda Nusantara sambil mengangkat bendera Merah Putih dengan kedua tangannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Witan Sulaiman (@witansulaiman_) on

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-17,” tulis Witan, yang dikabarkan akan bergabung dengan salah satu klub Eropa, bulan Agustus ini.

Pesepakbola kedua yang turut mengucapkan, yakni striker asing PSM Makassar, Guy Junior Ondoua. Pemain kelahiran Kamerun itu memposting poster ucapan Hari Kemerdekaan RI Ke-17 disertai pesan damai dan bangga bisa merumput di Indonesia dengan status naturalisasi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Guy Junior (@guyjunior39) on

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74, bangga menjadi bangsa Indonesia. Semoga negeriku makin maju makin beerjaya dan selalu damai Indonesia.”

Tak mau kalah, penjaga gawang Persija Jakarta, Shahar Ginanjar, juga mengucapkan Hari Kemerdekaan disertai postingan foto saat dirinya membela Timnas Indonesia di akun Instagram-nya.

“Dirgahayu Indonesiaku yg ke-74, semoga semakin jaya dan merdeka.”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shaharginanjar88 (@shaharginanjar12) on

Aksi Shahar juga disusul oleh rekan satu timnya sekaligus rekan bek Liverpool Dejan Lovren, Marko Simic, yang merupakan penyerang berkebangsaan Kroasia. Melalui Instagram Story, pemain 31 tahun itu mengunggah poster Dirgahayu Indonesia.

© Instagram/Marko Simic_77
Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Copyright: Instagram/Marko Simic_77Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74

Selain itu, terdapat pula bintang Timnas Indonesia, yakni Beto Goncalves serta Irfan Bachdim yang juga turut mengucapkan selamat hari raya kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Irfan Haarys Bachdim (@ibachdim) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Beto Goncalves Belem (@betogoncalves9) on

Terakhir, ucapan spesial dari bintang Tira Persikabo, Osas Marvellous Ikpefua atau akrab disapa Osas Saha, yang baru-baru ini berkunjung ke kantor INDOSPORT guna meramaikan acara peringatan Kemedekaan 17 Agustus.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Osas Marvellous Ikpefua (@osasmarvellous) on

Pemain asal Nigeria kelahiran Indonesia itu memposting foto dirinya memakai kostum ala Betawi, dan menulis pesan, “Selamat Hari Merdeka buat kita semua… Merdeka! Merdeka!! Merdeka!!.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%