Belanda Segera Buat Stadion eSports di Amsterdam, Indonesia Kapan?

Minggu, 25 Agustus 2019 19:26 WIB
Penulis: Prasetio Abdul Jabbar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© esports.id
Rabo Esports Stadium Amsterdam. Copyright: © esports.id
Rabo Esports Stadium Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Perkembangan eSports memang sangat lah luar biasa, terutama dengan hadirnya turnamen berhadiah besar seperti TI 9 milik Dota 2, World Cup Fortnite, dan lain-lainnya. Selain itu pembangunan berbagai arena eSports pun saat ini tengah gencar sekali.

Salah satunya terbaru Belanda segera membangun arena esports di kota Amsterdam.  Stadion eSports tersebut rencananya akan dibangun tahun 2020 mendatang, dan akan menjadi stadion eSports pertama yang hadir di negara kincir angina tersebut.

Stadion tersebun rencananya akan bernama, Rabo Esports Stadium Amsterdam. Stadion tersebut akan terdiri dari bangunan sekolah dan olahraga yang ditujukan untuk perkembangan kegiatan eSports, gaming, dan juga teknologi.

Rabo Esports Stadium Amsterdam ini berukuran 10,000 Meter persegi ini dapat terealisasikan berkat bantuan dari sponsor seperti Rabobank dan juga H20 Esports.

Selain turnamen dengan hadiah besar seperti TI 9 dan World Cup Fortnite, ada juga kompetisi yang menggunakan konsep franchise league di kota-kota seperti Overwatch League, dan juga Call of Duty World League.

Walaupun Rabo Esports Stadium Amsterdambaru akan selesai diakhir tahun 2020, namun sudah terdapat 75 event esports yang sudah melakukan reservasi untuk mengadakan event di Rabo Esports Stadium Amsterdam.

Selain belanda negara-negara lain seperti China bahkan siap menggarap sebuah kota bernama Esports Town yang benar-benar memfasilitasi segala kegiatan eSports, area sebesar 3,94 juta meter persegi sudah mereka siapkan dan juga dana sebesar 280 juta USD untuk pembangunannya.

lalu United Arab Emirates atau UAE juga siap membangun stadion esports, Dubai X Stadium akan menggandeng TECOM Group dan pemerintah local Dubai Media Office dalam pengembangannya nanti.

Tidak ketinggalan salah satu klub terbaik dunia saat ini yakni Real Madrid pun ikut berncana memfasiltasi kegiatan eSports. Dalam rencana renovasi stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid berencana memasukan arena esports di dalam stadion Santiago Bernabeu baru nantinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%