Termasuk Presiden Jokowi, Para Pejabat Turut Ucapkan Selamat untuk Ahsan/Hendra

Senin, 26 Agustus 2019 12:17 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapat ucapan selamat dari para pejabat negara usai menang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Copyright: © Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapat ucapan selamat dari para pejabat negara usai menang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

INDOSPORT.COM - Meraih gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, banjir ucapan selamat dari para pejabat, termasuk Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Dalam partai puncak yang berlangsung di St. Jakobshalle, Munchenstein, Swiss, tersebut, Indonesia hanya diwakili oleh  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menghadapi wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Melawan ganda putra yang peringkatnya jauh di bawah, Ahsan/Hendra sukses meraih kemenangan di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 meski harus melalui babak rubber game.

Sempat mengambil game pertama dengan keunggulan 25-23, mereka tertikung di game kedua dengan skor 9-21, sebelum akhirnya berhasil mengambil alih game ketiga dengan skor akhir 21-15.

Ini merupakan kemenangan ketiga bagi pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2013, 2015, dan 2019). Para pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo pun memberi ucapan selamat kepada The Daddies melalui cuitan di Twitter.

Ucapan Selamat dari Presiden Republik Indonesia yang pastinya bangga dengan prestasi The Daddies.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memuji Ahsan/Hendra dan menyebut pasangan ganda putra Indonesia tersebut sungguh keren.

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, yakin usia bukan penghalang untuk jadi juara dan ia berharap Ahsan/Hendra bisa menjadi panutan untuk rekan-rekannya.

Ketum PBSI dan Menko Polhukam, Wiranto, juga merasa usia bukan batasan seseorang untuk berprestasi dan membuat bangga negara.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%