Raih Gelar Juara, OG Ciptakan Sejarah Baru di The International 9

Senin, 26 Agustus 2019 14:25 WIB
Penulis: Prasetio Abdul Jabbar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© http://esports-indonesia.com
OG Esports berhasil menjuarai The International 9. Copyright: © http://esports-indonesia.com
OG Esports berhasil menjuarai The International 9.

INDOSPORT.COM - Turnamen game eSports Dota 2 terbesar di tahun ini, yaitu The International 9 telah selesai pada Minggu (25/08/19).

Turnamen yang mempertandingkan 18 tim terbaik di game Dota 2 ini akhirnya mendapatkan jawaranya, pada gelaran TI 9 ini OG berhasil keluar sebagai yang terbaik.

Seperti yang kita ketahui, turnamen yang dilaksanakan di Mercedes-Benz Arena, Shanghai, China ini mempunyai total hadiah yang sangat besar yaitu 34 juta Dollar AS.

Pada babak Grand Final The International 9 ini mempertemukan jawara The Interntional 7 yaitu Team Liquid melawan jawara The International 8 yaitu OG. Di babak Grand Final tersebut OG berhasil mengalahkan Team Liquid dengan skor akhir 3-1.

Pada match pertama semua berjalan baik untuk Team Liquid, dan hasilnya mereka berhasil memenangkan game pertama, lalu di game kedua OG menujukan mental juaranya dengan memenangkan game ke 2.

Pada game ketiga penampilan baik dari OG membuat mereka memenangi game ke 3 hanya dalam waktu 23 menit 16 detik, dan dengan skor yang cukup mencolok yaitu 11-36. Pada game ketiga ini Topson dan Ana bermain dengan sangat gemilang.

Pada game keempat sebenarnya permainan Team Liquid sudah sangat baik namun ternyata OG berhasil menunjukan mental juaranya kembali, dan berhasil memenangkan game keempat dengan sebuah Epic Comeback yang sangat fantastis.

Tim yang beranggotakan n0tail, Ceb, JerAx, Ana dan juga Topson berhasil kembali menjadi juara di ajang The International. Mereka berhak membawa pulang uang sebesar 15.609.284 Dollar AS atau sekitar Rp222 miliar.

Sedangkan Team Liquid berhasil mendapatkan hadiah sebesar 4.459.824 Dollar As atau sekitar Rp62 miliar. Sementara PSG.LGD yang menempati peringkat ke 3 mendapatkan uang tunai sebesar 3.087.571 Dollar AS atau sekitar Rp43miliar.

Selain meraih uang ratusan miliar rupiah, dalam gelaran TI 9 ini, OG Esports juga berhasil membuat sejarah baru, yakni tim pertama yang tercatat pernah dua kali meraih gelar juara di turnamen paling bergengsi Dota 2 tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%