4 Hero Paling Laris di Turnamen Game eSports Dota 2 The International 2019

Minggu, 1 September 2019 16:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dotabuff.com
Ada 4 hero paling laris di turnamen eSports Dota 2 TI9. Copyright: © dotabuff.com
Ada 4 hero paling laris di turnamen eSports Dota 2 TI9.

INDOSPORT.COM - Turnamen akbar game eSports Dota 2 telah usai. Inilah empat hero yang paling laris dalam gelaran The International 2019 (TI9) di Shanghai, China.

TI9 telah usai, tim OG berhasil memenangkan turnamen terbesar dalam game eSport Dota 2 tersebut. OG berhasil mengalahkan Team Liquid dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang memakai sistem best of 5.

Alhasil, OG yang berisikan roster pemain nOtail, Ceb, JerAx, Ana dan Topson ini berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 15,6 juta dolar AS atau setara Rp222 miliar.

Selain membawa hadiah yang besar, OG pun menciptakan sejarah baru. OG adalah tim pertama yang tercatat juara dua kali TI secara beruntun.

Di balik meriahnya TI9 yang dimenangkan OG, ada fakta menarik tentang hero yang paling laris dipilih oleh para 18 tim peserta. Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan empat hero paling laris di TI9 dari statistik Liquipedia.

1. Elder Titan

Elder Titan adalah hero most pick dalam gelaran TI9. Hero ini total dipilih sebanyak 75 kali dan memiliki win rate sebesar 56 persen dengan detail 42 kali menang dan 33 kalah.

Wajar saja Elder Titan menjadi andalan para pemain profesional game eSports Dota 2. Pasalnya hero ini memiliki inisiasi yang melalui Echo Stomp yang memunculkan efek stun.

Selain itu, ia dilengkapi oleh Astral Spirit yang bisa menguntungkan karena bisa membuka vision dalam peta game eSports dota 2 yang gelap tak terpasang ward.

2. Shadow Demon

Shadow Demon digunakan total 70 kali. Sama seperti Elder Titan, ia memiliki win rate sebesar 56 persen dengan detail 39 menang dan 31 kalah.

Shadow Demon merupakan hero support yang sering dipilih tim peserta TI9 karena memiliki skill yang menyebalkan bagi tim lawan.

Melalui skill Disruption, Shadow Demon bisa menyelamatkan rekan yang sekarat. Selain itu, ia juga bisa mengurung lawan dengan Disruption.

3. Tiny

Tiny total dipilih oleh para tim kontestan TI9 sebanyak 62 kali. Ia memiliki win rate yang lebih sedikit dari Elder Titan dan Shadow Demon, yakni sebesar 53 persen dengan detail 33 menang dan 29 kali.

Tiny laris digunakan karena hero satu ini merupakan hero yang dinamis. Dalam gelaran TI9 Tiny terlihat dimainkan di berbagai posisi, baik itu di posisi 3,2 bahkan 1.

Dengan combo Toss dan Avalanche-nya yang sakit dan bisa membunuh hero lawan secara instan. Tak ayal Tiny merupakan hero yang laris di gelaran TI9.

4. Ogre Magi

Sama seperti Tiny, Ogre Magi dipick sebanyak 62 kali. Akan tetapi win rate-nya Ogre Magi sendiri lebih sedikit, yakni sebesar 44 persen dengan detail 27 menang dan 35 kalah.

Meski begitu, Ogre Magi adalah hero yang mampu meyusahkan tim lawan dengan kehadirannya. Dengan skill Bloddlust dan multicast, Ogre Mage sangat berpengaruh dalam team fight yang bisa meningkatkan attack speed rekan satu tim.

Selain itu, Ogre Magi juga bisa mengeluarkan stun lewat Fireblast dan membuat pergerakan musuh menjadi lambat dengan skill Ignite yang dimilikinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%