Unik, Panda dan Lampion Jadi Maskot Olimpiade Musim Dingin 2022

Kamis, 19 September 2019 20:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Olympic
Bing Dwen Dwen dan Shuey Ron Ron Copyright: © Olympic
Bing Dwen Dwen dan Shuey Ron Ron

INDOSPORT.COM - Komite penyelenggara belum lama ini mengumumkan maskot Olimpiade Musim Dingin 2022 yang akan diselenggarakan di Beijing, China. Hasilnya, hewan ikonik Negeri Tirai Bambu, Panda, terpilih pada Selasa (17/9/19).

Dilansir Japan Times, maskot tersebut diberi nama Bing Dwen Dwen. Penampilannya adalah panda raksasa gemuk yang mengenakan setelan musim dingin alias pakaian bebahan tebal. 

Nama Bing Dwen Dwen juga dinilai memiliki makna mendalam sebagaimana yang disampaikan Komite Penyelenggara Beijing di akun Twitter resmi mereka. 

"Beruang hitam-putih itu memiliki hati emas dan kecintaan terhadap semua olahraga musim dingin," begitulah cuitan Komite Penyelenggara Beijing Olimpiade Musim Dingin dan Paralimpik 2022.

Selain Bing Dwen Dwen, maskot untuk Paralimpik Musim Dingin 2022 juga telah diumumkan. Lampion merah dengan pipi merah merona bernama Shuey Ron Ron dipilih sebagai maskot.

Beijing akan menjadi kota pertama di dunia yang menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas dan Olimpiade Musim Dingin setelah memenangi bidding pada 2015 silam. Kota yang disingkirkan Almaty, Kazakstan.

Masih melalui sumber yang sama, China dikabarkan akan bergantung pada salju buatan untuk gelaran Olimpiade Musim Dingin. Mereka juga telah menggelontorkan dana sebesar 1,5 miliar dolar AS (sekitar 211 triliun rupiah) untuk pembangunan infrastruktur dan fasilitas olahraga mutakhir.

PENULIS: Ergian Pinandita

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%