Susy Susanti Dedikasikan Film 'Susi Susanti - Love All' untuk Mendiang Sang Ayah

Jumat, 20 September 2019 17:52 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Susy Susanti dan Alan Budikusuma, pasangan legendaris bulutangkis Indonesia. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Susy Susanti dan Alan Budikusuma, pasangan legendaris bulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dalam waktu satu bulan film biopik yang diangkat dari kisah nyata legenda bulutangkis Indonesia. Susy Susanti, berjudul "Susi Susanti - Love All" akan tayang. Film tersebut akan resmi dirilis pada 24 Oktober 2019 di seluruh bioskop Indonesia.

Film yang menceritakan perjuangan Susy dan orang tua untuk meraih mimpinya menjadi atlet yang sukses ternyata memiliki makna yang mendalam bagi Susy secara pribadi.

"Jadi, film ini kan mengisahkan tentang perjuangan saya dan orang tua ya. Disini juga diperlihatkan tentang cerita saya semasa kecil," ujar Susy kepada INDOSPORT dengan mata yang berkaca-kaca.

"Aduh saya jadi sedih lihatnya, intinya film ini adalah saya dedikasikan untuk Papi saya," sambungnya.

Ayah Susy Susanti, Risad Haditono,meninggal dunia pada 13 Februari 2017 silam. Sebelum berpulang, ternyata Risad sempat ikut serta dalam proses pembuatan film.

"Pada saat salah satu proses pembuatan film, yaitu wawancara Papi saya masih ada. Jadi sempat diwawancarai oleh tim," ungkap wanita yang kini menjabat sebagai Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Sang suami yang juga merupakan legenda bulutangkis, Alan Budikusuma juga setuju bahwa film ini bukan hanya tentang mereka berdua tetapi juga diperuntukkan untuk orang tua.

"Film ini merupakan dedikasi untuk perjalanan hidup Susy dan saya juga kan ada dan mengikuti perjungan dia. Di film ini, kami diingatkan kembali tentang pengorbanan orang tua Susy dan orang tua saya," tutur Alan kepada INDOSPORT.

"Yang memang benar adanya, dari mulai naik angkutan umum, susah makan, tidur luntang-lantung dimana aja asal kami berdua bisa latihan dengan baik. Sedih lah jika diingat," kenang Alan sembari tersenyum.

Menurut pasangan yang kerap disebut pasangan emas olimpiade ini, film "Susi Susanti - Love All" mempunyai arti besar dalam kehidupan mereka.

"Bagi kami, film ini merupakan salah satu projek yang besar sepanjang perjalanan hidup kami berdua," pungkas Alan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%