Sempat Depresi dan Putar Haluan Jadi Aktor, Kabar Terkini Nathaniel Sulistyo Eks Pebulutangkis Indonesia

Selasa, 24 September 2019 13:22 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Nathaniel Sulistyo, aktor film yang pernah menjadi atlet bulutangkis Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Nathaniel Sulistyo, aktor film yang pernah menjadi atlet bulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Di dunia bulutangkis Indonesia, namanya memang tidak seterkenal rekan-rekan seangkatannya seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, atau Kevin Sanjaya Sukamuljo. Namun, Nathaniel Ernestan Sulistyo atau yang kerap disapa Nathan ini pernah menjadi atlet bulutangkis dan membela Indonesia di ajang internasional.

Namun, karena cedera punggung yang dialaminya pada bulan Januari 2018, Nathan akhirnya memutuskan untuk mundur dari dunia yang sudah 15 tahun digelutinya.

Tidak berselang lama, tawaran masuk dunia hiburan pun berdatangan. Mulai dari iklan hingga tawaran casting film. 

Nasib baik berpihak pada dirinya, meskipun gagal melanjutkan cita-citanya sebagai atlet bulutangkis, pada tahun 2018 Nathan ditawari kesempatan untuk bermain di film “Susi Susanti - Love All” dan memerankan tokoh bulutangkis senior Indonesia, Ardy B. Wiranata.

Nathan menceritakan perjalanannya mulai dari menjadi atlet hingga kini terjun ke dunia hiburan sebagai aktor. Berikut selengkapnya.

“Film ini adalah debut saya di dunia hiburan. Mulainya dari iklan dulu, lalu setelah saya pulih dari cedera saya dapat tawaran casting untuk film ini tetapi sebagai Hermawan Susanto. Dua bulan nggak ada kabar, ternyata saya diterima tetapi ganti peran menjadi Ardy B. Wiranata,” cerita Nathan kepada INDOSPORT dengan semringah.

Sebagai informasi, di bulutangkis Nathan memulai debutnya di PB Tangkas Intiland. Turnamen Internasional yang terakhir ia ikuti adalah Macau Open 2017, pada momen tersebut Nathan kalah dengan perwakilan Jepang, yakni Naoki Yamazawa. Selain itu, ia juga pernah bermain hingga babak kualifikasi Indonesia Open 2016.

“Sempat mau balik lagi ke Bulutangkis. Kalau ditanya sudah sembuh atau tidak sih, sudah, tetapi saya berpikir jangka panjang. Nanti takutnya di usia 50 atau 60 tahun malah timbul masalah baru karena cedera ini,” ungkapnya.

“Akhirnya saya memutuskan untuk berhenti dan mundur dari dunia bulutangkis,” tambah Nathan.

Ketika harus mundur dari bulutangkis, Nathan sempat mengalami stress dan depresi. Namun dengan adanya kesempatan bermain di film biopik yang mengangkat kisah hidup legenda Susy Susanti tersebut, akhirnya jiwanya bisa kembali bersemangat.

“Dulu kan ya saya latihan pagi-sore, pokoknya sudah susah payahlah. Tiba-tiba karena cedera ini karier saya tuh direnggut dan nggak bisa ngapa-ngapain. Saya sempat stress dan down. Orang tua memang punya usaha, tapi ini lebih ke masalah passion. Passion saya ya bermain bulutangkis,” beber Nathan.

“Sehabis itu saya berdoa, bagaimana caranya bisa balik (ke bulutangkis). Puji Tuhan, saya bisa balik lagi ke bulutangkis tapi di dunia perfilman. Kalau memang jalan saya disini, ya saya ok saja,” pungkasnya.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%