Digadang Jadi Menteri Agama, Fachrul Razi Diketahui Lekat Dunia Olahraga

Selasa, 22 Oktober 2019 07:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© pewarta-indonesia.com
Senator asal Acehl Fachrul Razi diketahui lekat dengan dunia olahraga, meski saat ini digadang-gadang bakal jadi Menteri Agama (Menag). Copyright: © pewarta-indonesia.com
Senator asal Acehl Fachrul Razi diketahui lekat dengan dunia olahraga, meski saat ini digadang-gadang bakal jadi Menteri Agama (Menag).

INDOSPORT.COM - Digadang-gadang bakal jadi Menteri Agama (Menag), anggota DPR-RI asal Aceh, Fachrul Razi, diketahui lekat dengan dunia olahraga.

Fachrul Razi merupakan salah satu anggota DPD RI. Tokoh Partai Aceh ini lolos ke Senayan usai mengantongi 157.317 suara.

Rumor tersebut bergulir usai sejumlah tokoh menghadiri Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/19) pagi hingga sore hari untuk menghadap Presiden Joko Widodo.

Pasalnya, sejauh ini, Menteri Agama kerap dihuni oleh tokoh pemuka reliji dari kalangan Nahdatul Ulama (NU). Kendati begitu, rumor ini belum semua pasti.

Namun, siapa yang menyangka kalau Fachrul Razi diketahui lekat dengan dunia olahraga Tanah Air. Hal itu terlihat dari jejaknya selama ini.

Pada April 2018, Politikus asal Aceh ini membuat Piala Senator H. Fachrul Razi, M.IP untuk turnamen sepak bola di Lapangan Kaki Mantang Drien, Aceh Utara.

Fachrul Razi mempunyai pandangan khusus tentang olahraga di Aceh dan para pemuda. Baginya Aceh memiliki potensi besar di bidang olahraga.

"Sekarang tugas kita yang harus menciptakan profesionalisme dan mengekspose kemampuan mereka,” kata Fachrul kepada awak media, 2018 lalu.

Terlebih Aceh bakal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Maka dari itu Fachrul menganggap ajang tersebut begitu penting.

"Kami sedang mempersiapkan proyeksi infrastruktur persiapan menyambut PON 2024, salah satunya adalah arena olahraga," ujar Fachrul.

Dirinya juga optimis, dengan terpilihnya Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) menjadi tuan rumah PON 023, prestasi olahraga Aceh bakal semakin membaik.

Fachrul juga menyampaikan banyak apresiasi terhadap Ketum KONI Aceh H. Muzakir Manaf atas segala perjuangan dan usaha untuk menjadikan Aceh sebagai tuan rumah PON 2024.

Pada Agustus 2018 lalu, Fachrul Razi juga sempat mendukung Pengurus Provinsi Percasi Aceh melahirkan pecatur berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%