Wishnutama dan Erick Thohir, Jebolan Asian Games 2018 Kini Jadi Menteri Jokowi

Rabu, 23 Oktober 2019 11:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© FIBA
Dua pria yang turut berjasa membuat Indonesia disorot dunia saat Asian Games 2018, Wishnutama dan Erick Thohir, kini dipercaya menjadi menteri kabinet Jokowi. Copyright: © FIBA
Dua pria yang turut berjasa membuat Indonesia disorot dunia saat Asian Games 2018, Wishnutama dan Erick Thohir, kini dipercaya menjadi menteri kabinet Jokowi.

INDOSPORT.COM - Dua pria yang turut berjasa membuat Indonesia disorot dunia saat Asian Games 2018, Wishnutama dan Erick Thohir kini dipercaya menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Nama Erick Thohir dan Wishnutama turut disebutkan oleh Presiden Joko Widodo saat mengumumkan jajaran kabinet Indonesia maju periode 2019-2024, rabu (23/10/19).

Wisnutama dipercaya menjadi menteri pariwisata dan ekonomi kreatif. Sedangkan Erick Thohir akan mengemban jabatan sebagai Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

Dua pria tersebut adalah tokoh di balik suksesnya gelaran Asian Games 2018. Masih terngiang di benak kita mengenai megahnya panggung opening dan closing ceremony Asian Games 2018.

Semua itu tidak lepas dari hasil kerja keras Wishnutama. Pria kelahiran Jayapura itu sukses membuat Presiden Joko Widodo alias Jokowi melayang menggunakan motor gede (moge) dalam video yang ditayangkan dalam acara tersebut.

Kesuksesan Asian Games 2018 juga tidak lepas dari peran Erick Thohir yang waktu itu menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC).

Bagi Erick Thohir, Asian Games bukan sekadar pesta olahraga yang melibatkan negara-negara di Asia saja. Ia melihat ajang multievent ini sebagai sarana untuk menyatukan perbedaan serta menyalurkan energi dari bangsa-bangsa lain.

Penyelenggaraan Asian Games 2018 menorehkan sejumlah peristiwa sejarah baru bagi bangsa Asia. Pasalnya untuk pertama kalinya ajang tersebut diselenggarakan di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang.

Setelah sukses menjadi INASGOC, Erick Thohir dipercaya untuk menjadi anggota baru IOC (International Olympic Comittee).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%