Sisi Kompetitif Susy Susanti dan Sarwendah Masih Tetap Hidup Pasca Pensiun

Minggu, 3 November 2019 20:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Sarwendah Kusumawardhani, teman dan rival Susy Susanti. Copyright: © PBSI
Sarwendah Kusumawardhani, teman dan rival Susy Susanti.

INDOSPORT.COM - Aktris cantik, Kelly Tandiono membongkar sisi kompetitif dalam diri Susy Susanti dan Sarwendah Kusumawardhani pasca pensiun.

Seperti yang telah diketahui, Kelly Tandiono baru saja memerankan tokoh Sarwendah Kusumawardhani saat membintangi film Susi Susanti - Love All.

Kelly yang tidak memiliki basic sebagai atlet bulutangkis, harus berlatih keras selama tiga bulan. Aktris kelahiran Singapura itu juga sempat berdiskusi dengan Sarwendah Kusumardhani untuk lebih mengenal sosok pebulutangkis legendaris tersebut.

Kelly Tandiono juga sempat membahas soal Susy Susanti saat berbincang dengan Sarwendah.

"Sebenarnya sampai sekarang Ci Sarwedah itu masih ada rasa kompetitif sama Ci Susy. Aku sempat tanya gini, Ci Sarwendah dulu kan sahabat banget ya sama Ci Susy? 'Oh maaf, kita bukan sahabat tetapi kita adalah teman seperjuangan' kata Sarwendah," ujar Kelly kepada INDOSPORT.

"Aku langsung merasa aduh salah ngomong gua. Karena memang pada zamannya, sebelum Susi masuk itu Sarwendah pernah menjadi peringkat satu," sambungnya lagi.

Sisi kompetitif dalam diri Sarwendah Kusumawardhani dan Susy Susanti itu sontak membuat Kelly Tandiono takjub. Sarwendah Kusumawardhani adalah pemain bulutangkis Indonesia era 1990-an, seangkatan dengan Susy Susanti, Yuliani Santoso, dan Yuni Kartika.

Baik Sarwendah maupun Susy Susanti saling berlomba untuk mencapai prestasi tertinggi. Keduanya bahkan sukses menembus Olimpiade Barcelona 1992.

Saat itu Susy Susanti berhasil meraih medali emas, sedangkan langkah Sarwendah terhenti di babak perempatfinal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%