Ford v Ferrari Hadirkan Cerita Legendaris dari Dunia Balap

Kamis, 7 November 2019 20:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© f1i.com
Poster film Ford vs Ferrari Copyright: © f1i.com
Poster film Ford vs Ferrari

INDOSPORT.COM – Pada 15 November mendatang, masyarakat Indonesia akan disuguhkan sebuah film yang berlatar belakang dunia balap-membalap khususnya di ajang turnamen legendaris, yakni Le Mans 24 Hours. Film itu bertajuk Ford v Ferrari.

Film yang digarap oleh sutradara ulung James Mangold ini menghadirkan dua aktor papan atas yang mana keduanya merupakan pemenang Academy Award, yakni Matt Damon dan Christian Bale. Ford v Ferrari sendiri merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata tentang persahabatan yang mengubah sejarah dalam dunia balap.

Kisahnya dimulai ketika salah satu tokoh utama ikonik dalam dunia balap, Carroll Shelby (Matt Damon), menjuarai ajang balap Le Mans 24 jam pada tahun 1959. Sayangnya, setelah kemenangan tersebut, ia harus menerima kenyataan pahit bahwa ia tidak dapat melanjutkan kariernya sebagai pembalap karena didiagnosis menderita penyakit jantung.

Namun, hal tersebut tidak menghentikan ia dari dunia balap. Ia tetap melanjutkan kariernya di dunia balap sebagai perancang mobil bersama timnya Shelby American, termasuk Ken Miles (Christian Bale), seorang sahabat juga pembalap paling berbakat yang dikenal Shelby.

Keduanya lalu menjadi bagian dari kisah nyata legendaris di dunia balap ketika Carroll Shelby dan Ken Milles secara koleftif bekerja untuk Ford Motor Company.

Saat itu, Ford ingin menciptakan sebuah mobil revolusioner yang dapat mengalahkan mobil balap terbaik, Ferrari, yang sebelumnya telah memenangkan kejuaraan Le Mans 24 Jam lima kali berturut-turut.

Sang aktor Christian Bale pun juga menuturkan bahwa kisah dalam film Ford v Ferrari merupakan kisah legendaris yang menghadirkan konflik menarik.

“Kisah ini menjadi salah satu cerita legendaris karena menghadirkan konflik yang menarik, di mana manusia melawan dewa, bukan?"

"Ferrari dapat diibaratkan sebagai dewa. Ia seperti monster, orang yang terpandang dalam dunia balap. Dan sebagai sosok yang dikucilkan, Ford berani melawan dan mereka berhasil melakukannya dengan baik,” pungkas Christian Bale seperti dilansir dari siaran pers yang diterima INDOSPORT.

Tidak hanya kisah legendaris yang menarik untuk ditonton, film “Ford v Ferrari” garapan James Mangold juga menonjolkan nilai-nilai yang kuat seperti persahabatan, cinta, dan keluarga.

Pembawaan karakter Shelby dan Miles ini pun sangat kuat sehingga penonton pun seperti diajak langsung merasakan apa yang sedang terjadi, baik dalam konflik maupun situasi kebahagiaan. Sangat memainkan adrenalin dan perasaan.

Selain itu, latar belakang cerita di tahun 1960-an juga sangat terasa kental. Hal ini dapat dilihat dari mobil-mobil antik yang dipamerkan. Dengan kata lain, film ini juga akan cocok untuk para penggemar olahraga balap karena akan mengetahui sejarah paling legendaris dalam dunia balap dan pecinta barang khususnya mobil antik.

Penulis: Ergian Pinandita

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%