Juga Via Vallen, 3 Penyanyi Dangdut Ini Adalah Suporter Persebaya

Jumat, 8 November 2019 16:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram/Via Vallen
Berita sport: Suporter Persebaya alias Bonek diketahui tak hanya datang dari kalangan biasa, tetapi ada pula penyanyi dangdut Indonesia seperti Via Vallen. Copyright: © Instagram/Via Vallen
Berita sport: Suporter Persebaya alias Bonek diketahui tak hanya datang dari kalangan biasa, tetapi ada pula penyanyi dangdut Indonesia seperti Via Vallen.

INDOSPORT.COM - Suporter Persebaya alias Bonek diketahui tak hanya datang dari kalangan biasa, tetapi ada pula penyanyi dangdut Indonesia seperti Via Vallen.

Persebaya adalah salah satu tim legendaris Tanah Air yang lahir sejak 1927 silam. Sederet gelar dan catatan sejarah telah ditorehkan oleh Bajul Ijo.

Momen pahit-manis juga telah dirasakan Persebaya dari dibekukan, degradasi, hingga mampu promosi. Namun, bagaimana pun Bonek tetap mendampingi Persebaya.

Setiap pertandingan klub berjuluk Green Force ini, Bonek akan selalu berusaha untuk bisa mendukung dan bernyanyi langsung ke stadion.

Ternyata, ada pula Bonek dari kalangan penyanyi dangdut yang juga kerap kedapatan menonton langsung Persebaya di stadion manapun.

Berikut ada tiga penyanyi dangdut Indonesia yang ternyata adalah seorang Bonek alias suporter setia Persebaya.

1. Camelia Putri

© Shintya Maharani/INDOSPORT
Pemain film sekaligus penyanyi dangdut, Camelia Putri yang mengaku sebagai penggemar dari Persebaya dan Persib. Copyright: Shintya Maharani/INDOSPORTPemain film sekaligus penyanyi dangdut, Camelia Putri yang mengaku sebagai penggemar dari Persebaya.

Penyanyi dangdut pertama yang diketahui sebagai seorang Bonek ialah Camelia Putri. Dirinya tak malu mengakui hal tersebut.

"Yang pasti Persebaya Suroboyo dong! Aku ini Bonita, Bonek Wanita, walaupun aku bukan anggota resmi tapi aku bangga jadi Bonita," kata Camelia, Oktober 2018.

Meski begitu, Camelia diketahui kerap memantau pergerakan dunia sepak bola Tanah Air, termasuk perkembangan Timnas Indonesia.

2. Trio Macan

© jagodangdut.com
Penyanyi dangdut Chacha Sherly diketahui sebagai Bonek alias suporter Persebaya Copyright: jagodangdut.comPenyanyi dangdut Chacha Sherly diketahui sebagai Bonek alias suporter Persebaya

Salah satu personel aktif Trio Macan Chacha Sherly tampaknya adalah seorang suporter Persebaya alias Bonek. Hal itu diketahui ketika dirinya menyanyikan anthem Song For Pride.

Video berdurasi 2.59 menit itu bisa dilihat lewat akun channel Chacha Sherly Official. Penyanyi Dangdut itu lancar sekali menyanyikan lagu tersebut.

Selain itu, eks Trio Macan Iva Novanda juga diketahui sebagai seorang Bonek. Karena dirinya sempat melambungkan lagu Iwak Peyek.

Ketika lagu tersebut makin dikenal orang, eks personel Trio Macan itu mengaku sangat bangga karena bisa memberikan sumbangsih pada Persebaya.

"Kami kan berasal dari Surabaya, jadi nggak ada salahnya kan kasih dukungan pada kesebelasan kesayangan kami, Persebaya," ujar Iva, Maret 2012.

3. Via Vallen

© INDOSPORT
Juga Via Vallen, 4 artis Indonesia ini adalah pendukung Persebaya Surabaya Copyright: INDOSPORTJuga Via Vallen, 3 artis Indonesia ini adalah pendukung Persebaya Surabaya.

Penyanyi dangdut terakhir yang juga mengaku suka dengan Persebaya adalah Via Vallen (nama asli Maulidia Octavia). Perempuan kelahiran Sidoarjo ini ternyata rindu 'mbonek'.

"Aku yo kangen 'mbonek'. (Saya juga rindu menjadi bonek). Dulu saya sering lihat Persebaya di stadion," papar Via Vallen, April 2018.

Via Vallen mengakui sejak remaja kerap hadir langsung di stadion, khususnya di Stadion Gelora 10 November atau sebelum Stadion Gelora Bung Tomo berdiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%