Sebelum Jadi Pesepakbola, Bidadari Liga 1 Putri Ini Ternyata Atlet Bulutangkis

Rabu, 13 November 2019 11:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© shafiraikaputri13
Shafira Ika Putri, pemain Tira Persikabo di Liga 1 Putri. Copyright: © shafiraikaputri13
Shafira Ika Putri, pemain Tira Persikabo di Liga 1 Putri.

INDOSPORT.COM – Pemain Liga 1 Putri, Shafira Ika, ternyata pernah menjajal karier sebagai pemain bulutangkis sebelum akhirnya memutuskan menekuni dunia sepak bola.

Gadis kelahiran 21 April 2003 silam itu berstatus pemain Tira Persikabo Kartini sebagai gelandang. Namun, tak ada yang menyangka bahwa Ika, panggilan akrabnya, ternyata mengawali kariernya dari dunia bulutangkis.

Hal ini dituturkan sendiri oleh Shafira, seperti dilansir dari situs resmi PSSI di Instagram. Awalnya dia menekuni bulutangkis karena dorongan ayahnya, namun dia menyadari sepak bola lebih menantang.

“Awalnya ayah dan ibu melarang. Mereka masih punya pikiran kalau sepak bola, ya, buat cowok. Bahkan dulu, buat beli sepatu bola pertama, Ika harus sabar dan menabung dari uang saku sehari-hari,” ujar Ika.

Melalui usaha keras Ika untuk menekuni sepak bola, ayah dan ibunya akhirnya luluh. Sang ayah bahkan membantunya melatih fisiknya agar bisa jadi pemain sepak bola yang handal.

“Kata ayah, sepak bola butuh fisik yang kuat, dan Alhamdulillah, Ika sekarang bisa seperti ini pastinya berkat bimbingan ayah juga,” tambah Ika.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

Pemain jebolan Sekolah Sepak Bola Persida Putri Sidoarjo itu kini menikmati hasil usaha kerasnya. Tidak hanya tampil di Liga 1 Putri bersama Tira Persikabo Kartini, Ika juga diberi kesempatan membela Timnas Putri Indonesia.

Kesempatan itu datang setelah dirinya tampil ciamik kala mengantarkan Bangka Belitung menjuarai Piala Nusantara 2017 di Jepara.

Bersama Timnas Putri, Ika akhirnya bisa memamerkan bakatnya mengolah si kulit bundar di ajang sepak bola internasional, yakni di Piala AFF dan Asian Games 2018 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%