Terinspirasi Penembakan Syed Modi, India Luncurkan Serial Bertema Bulutangkis

Sabtu, 23 November 2019 19:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© wikipedia.org
Mantan pebulutangkis andalan India, Syed Modi, yang meninggal karena dibunuh, tepatnya ditembak. Copyright: © wikipedia.org
Mantan pebulutangkis andalan India, Syed Modi, yang meninggal karena dibunuh, tepatnya ditembak.

INDOSPORT.COM - India berencana meluncurkan film seri bertema bulutangkis yang terinspirasi dari tragedi legenda tepok bulu Asia Selatan, Syed Modi atau Syed Mehdi Hassan Zaidi.

Dilansir dari laman Mumbailive, film ini berjudul “Chargersheet: The Shuttlecock Murder” yang diproduseri oleh salah satu perusahaan TV dan Film di India, yakni ZEE5.

Sesuai judulnya, film ini mengisahkan perjalanan karier Shiraz Malik atau lebih dikenal dengan Syed Modi (diperankan oleh aktor Shiv Panditt) yang mati ditembak di puncak kejayaannya pada 28 Juli 1988 di Lucknow.

Insiden pembunuhan itu terjadi tepat dua bulan setelah kelahiran putrinya. Di usia yang masih 26 tahun, Modi tertembak mati ketika dia keluar dari Stadion KD Singh Babu, Lucknow, usai menjalani latihan rutin.

Kematian juara bulutangkis nasional tujuh kali itu membuat India begitu terpukul karena mereka harus kehilangan calon penerus pebulutangkis legendaris Prakkash Padukone.

Selain Shiv Panditt, film ini juga dibintangi oleh Arunoday Singh, Tridha Choudhury, Hrishita Bhatt, Ashwini Kalsekar, Kishori Shahane, Shakti Anand dan Sikandar Kher.

Serial ini akan dibagi dalam delapan episode yang menampilkan satu kasus pengadilan paling menarik di negeri Taj Mahal pada jamannya.

Film ini diproduksi oleh Roshan Kanal dan Ashoke Pandit dari Daytee Pictures Pvt. Ltd dan ditulis oleh Priyanka Ghatak. Di bawah arahan sutradara Shashant Shah, Chargesheet menadi film yang banyak ditunggu-tunggu dan rencananya akan bergulir pada 10 Desember mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%