Punya 4 Anak, Federer Akui Hanya 1 yang Tertarik Pada Tenis

Sabtu, 23 November 2019 22:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© TPN/Getty Images
Roger Federer mengalahkan Novak Djokovic di babak grup Nitto ATP Finals 2019. Copyright: © TPN/Getty Images
Roger Federer mengalahkan Novak Djokovic di babak grup Nitto ATP Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Roger Federer mengisyaratkan meskipun memiliki empat orang anak, hanya salah satu orang dari antara mereka yang tertarik mengikuti jejaknya untuk bermain tenis.

Dikutip dari Tennis World USA, pria 38 tahun ini diketahui memiliki dua pasang anak kembar, satu pasang adalah perempuan dan sepasang lagi adalah lelaki.

Tak hanya dirinya, sang istri, Mirka Federer, adalah mantan petenis professional asal Swiss. Sayangnya, bakat kedua orang tuanya tersebut tidak serta merta langsung menurun pada anak.

“Saya akan sangat senang jika mereka bermain tenis. Tapi saya tidak yakin mereka semua akan melakukannya. Hanya ada satu dari keempat anak saya yang tertarik, tiga lainnya tidak.” Ungkapnya.

Meskipun demikian, Federer mengatakan akan selalu mendukung anak-anaknya untuk mencapai apa yang mereka benar-benar inginkan meskipun itu bukan dalam dunia tenis.  

“Saya akan mendukung anak-anak saya. Jika mereka ingin berkarir di bidang olahraga, itu luar biasa. Olahraga benar-benar mengajarkan kita untuk menghadapi rasa kalah, menang, dan kebersamaan,” tegasnya.

Pasangan anak kembar perempuan Federer bernama Myla Rose dan Charlene Riva. Keduanya kini berusia 10 tahun. Sementara anak kembar lelakinya yang kini berusia 5 tahun adalah Lenny dan Leo.

Federer dan istrinya telah resmi menikah pada tahun 2009 silam. Anak-anak Federer kerap hadir dalam pertandingan tenis untuk memberikan semangat bagi ayahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%