Tersingkir dari WTF 2019, Marcus Gideon Dapat 'Trofi' Lucu dan Menggemaskan

Minggu, 15 Desember 2019 10:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Pemain bulutangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, tetap mendapat 'trofi' meskipun dirinya dan Kevin Sanjaya tersingkir di BWF World Tour Finals 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pemain bulutangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, tetap mendapat 'trofi' meskipun dirinya dan Kevin Sanjaya tersingkir di BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, tetap mendapat 'trofi' meskipun dirinya dan Kevin Sanjaya tersingkir di semifinal BWF World Tour Finals 2019 menyusul kekalahan dari ganda putra Jepang.

Pada Sabtu (14/12/19), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memang dikalahkan oleh pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan skor 11-21, 21-15, dan 10-21. Hasil tersebut mengubur mimpi mereka menembus final di BWF World Tour Finals 2019.

Dengan hasil tersebut, Endo/Watanabe mampu lolos ke final dan mereka akan berjumpa wakil Indonesia lainnya, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. The Daddies sukses menyingkirkan wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin, dengan skor 21-14 dan 21-9.

Meski tersingkir, tapi Marcus Gideon ternyata tetap mendapatkan 'trofi', yaitu putranya yang bernama Marcus Fernaldi Gideon Jr. Tentu, ini hanyalah lelucon dari sang istri, Agnes Amelinda Mulyadi, untuk menghibur suaminya setelah tersingkir dari perhelatan bulutangkis BWF World Tour Finals 2019.

"Papa Marcus trophynya kali ini Jr aja ya. Cari dimana-mana ngga ada nih stocknya. Mau diramu pake ramuan apa aja juga ga bisa dapet kaya Jr, bener-bener one of a kind kan. Semangat papa, just like you said, 'God who bring you to it will bring you through it'," tulis Agnes di akun Instagram pribadinya.

"Terima kasih kasih udah kerja keras bagai kuda buat mama dan Jr. 2019 berkat dari Tuhan udah banyak banget, tentunya 2020 akan lebih banyak lagi. We love you papa," pungkasnya sembari menutup keterangan foto dengan simbol hati berwarna merah.

Dalam unggahan tersebut, terlihat Marcus tengah menggendong Junior dan mencium pipinya. Sebagai seorang ayah, partner Kevin Sanjaya itu memang dikenal sebagai sosok orang tua penyayang. Ia juga kerap terlihat bermain dengan sang buah hati saat sedang tidak bertanding.

Terlepas dari hal tersebut, Indonesia hanya memiliki sisa dua wakil bulutangkis yang berlaga di final, yaitu di tunggal putra dan di ganda putra. Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi musuh bebuyutannya, Kento Momota, sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bersua Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%