7 Tahun Berlalu, Begini Transformasi Eks Bocah Ajaib Barcelona dari Ringkih hingga Seperti Hulk

Rabu, 25 Desember 2019 18:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Eks Barcelona, Adama Traore bertransformasi dari seorang pemuda kurus yang ringkih menjadi seperti hulk dengan perawakan kokoh dan tangguh. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Eks Barcelona, Adama Traore bertransformasi dari seorang pemuda kurus yang ringkih menjadi seperti hulk dengan perawakan kokoh dan tangguh.

INDOSPORT.COMAdama Traore adalah salah satu pemain paling unik di dunia. Dirinya pernah merasakan Liga Champions bersama Barcelona sekaligus merasakan bagaimana bertanding di Divisi Championship bersama Middlesbrough.

Traore adalah salah satu produk La Masia. Dia menghabiskan 10 tahun lamanya di sana sebelum menjalani debut bersama tim senior Barcelona. Pemain berusia 23 tahun ini tercatat bermain untuk Barcelona di LaLiga Spanyol sekali dan di Liga Champions sekali.

Pemain kelahiran Barcelona ini dianggap tidak memenuhi standar untuk menjadi starter di Camp Nou. Selain itu, dirinya juga gagal membuktikan diri di Aston Villa dan Middlesbrough.

Maka dari itu, ketika Wolverhampton Wanderers membelinya dengan banderol seharga 18 juta poundsterling atau sekitar 326 miliar rupiah, hal tersebut membuat banyak orang merasa bingung. Bagaimana bisa seorang pemain yang gagal di tiga klub masih layak dibeli dengan harga sebesar itu.

Tetapi saat ini, Traore menjelma menjadi salah satu winger yang paling ditakuti di Liga Inggris. Bersama Wolves, dirinya menjadi salah satu anak panah ketika anak-anak asuhan Nuno Espirito Santo tersebut sedang melancarkan serangan balik cepat.

Performa impresifnya tersebut mampu membuat Wolves berada di posisi 6 klasemen sementara Liga Inggris dan sukses melaju ke babak 32 besar Liga Europa.

Perubahan tersebut tidak hanya terjadi pada bagaimana cara Traore bermain, tetapi juga pada penampilan fisiknya. Saat dirinya masih berseragam Barcelona padsa 2012 silam, Traore adalah winger yang kurus dan terlihat ringkih. Sama sekali tidak membuat lawan berpikir dua kali ketika akan melakukan tekel atau sekadar mengganggunya.

Dan sekarang, winger yang kabarnya diminati oleh Jose Mourinho ini punya perawakan seperti Hulk. Terlihat tangguh dan menakutkan. Perawakannya tersebut tidak serta merta mengurangi kemampuannya dalam berlari. Terbukti, laju Traore masih seperti peluru. Cepat dan sangat sulit dihentikan.

Dengan fisik semenakutkan ini, Adama Traore diprediksi akan menjadi salah satu winger papan atas dunia. Dia sudah diakui sebagai salah satu pesepakbola tercepat di dunia. Dan dengan perawakannya yang seperti Hulk, dirinya tentu saja tidak hanya cepat tetapi juga pasti sangat kuat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%