Pasca Indonesia Masters, Sinanggar Tullo Diminta Jadi Lagu Tema Olimpiade

Minggu, 19 Januari 2020 20:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lagu daerah Sumatera Utara, Sinanggar Tullo mendadak viral pasca perhelatan final Indonesia Masters 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lagu daerah Sumatera Utara, Sinanggar Tullo mendadak viral pasca perhelatan final Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Lagu daerah Sumatera Utara, Sinanggar Tullo mendadak viral pasca perhelatan final Indonesia Masters 2020.

Bertempat di Istora Senayan, perhelatan bulutangkis Indonesia Masters 2020 resmi berakhir pada Minggu (19/01/20). Dalam ajang ini Indonesia selaku tuan rumah sukses menggondol 3 gelar juara sekaligus.

Gelar juara pertama datang dari pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, disusul Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri, dan terakhir dari Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra.

Berbagai ucapan pun langsung membanjiri wakil Tanah Air yang berhasil merebut gelar juara Indonesia Masters di sosial media.

Namun, uniknya ada satu hal lagi yang mendadak menjadi viral pasca selesainya perhelatan Indonesia Masters, yakni salah satu lagu khas daerah Sumatera Utara, Sinanggar Tullo.

Ya, selama perhelatan final Indonesia Masters 2020, Sinanggar Tullo menjadi salah satu lagu daerah yang kerap dikumandangkan di Istora Senayan. Entah kebetulan atau tidak, setelah lagu ini diputar, 3 wakil Indonesia yang bertanding berturut-turut mampu menjadi juara.

Banyak netizen di Twitter pun yang menyebut lagu Sinanggar Tullo membawa hoki bagi wakil Indonesia dan berharap lagu ini bisa kembali diperdengarkan dalam perhelatan Olimpiade.

"Sinanggar Tullo untuk lagu tema Olimpiade," kicau pemilik akun @kaonashily.

"Kekuatan Sinanggar Tullo, ini lagu bawa hoki banget," kicau pemilik akun @estywukak.

"Lagu Sinanggar Tullo membawa kemenangan buat Indonesia," tulis pemilik akun @sandra_le90.

Selepas Indonesia Masters 2020, selanjutnya sejumlah wakil Indonesia akan kembali berjuang di ajang Thailand Masters 2020 yang dihelat mulai Selasa (21/01/20) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
38%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%