Lee Yong-dae Akrab dengan Eks Pebulutangkis Thailand yang Pernah Pukul Rekan Senegaranya

Kamis, 23 Januari 2020 17:27 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Isman Fadil
© Instagram/Lee Yong Dae
Pebulutangkis asal Korea Selatan, Lee Yong-dae. Copyright: © Instagram/Lee Yong Dae
Pebulutangkis asal Korea Selatan, Lee Yong-dae.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis asal Korea Selatan, Lee Yong-dae terlihat akrab dengan eks pebulutangkis Thailand, Bodin Issara, yang pernah memukuli rekan senegaranya, Maneepong Jongjit. 

Keakraban Yong-dae dengan Bodin Issara terlihat dari potret yang diunggah pebulutangkis asal Korea itu di Instagram. Keduanya kompak mengenakan kaos hitam tengah berada di sebuah lobby hotel yang berlokasi di India.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lee Yong Dae (이용대) (@leeyd88) on

Lee Yong-dae dan Bodin Issara bertemu lantaran keduanya sama-sama mengikuti liga bulutangkis India atau Premier Badminton League (PBL) 2020. 

Diketahui sebelumnya, Bodin Issara sempat membuat gempar dunia bulutangkis setelah berkelahi dengan rekannya senegaranya, Maneepong Jongjit. 

Insiden tersebut terjadi pada final Kanada Open 2013. Perkelahian ini terekam video dan tersebar di dunia maya, yang diunduh ribuan orang.

Di video tersebut terlihat Issara mengejar mantan partnernya, Jongjit, hingga keluar lapangan, lalu memukul dan menendangnya beberapa kali di lantai.

Issara yang akhirnya mendapat dua jahitan mengatakan kalau Jongjit telah memukulnya dengan raket. Kedua pemain langsung mendapatkan peringatan dari wasit.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) langsung memberi sanksi kepada kedua atlet asal Thailand tersebut. Issara dikenai sanksi tambahan karena sudah melakukan penyiksaan secara fisik dan menodai integritas olahraga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%