Evolusi Ikon WAGs Liverpool dari Masa ke Masa

Minggu, 26 Januari 2020 20:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yohanes Ishak
© liverpoolecho.co.uk
Sekilas tentang istri pemain Liverpool (1960). Copyright: © liverpoolecho.co.uk
Sekilas tentang istri pemain Liverpool (1960).

INDOSPORT.COM - Dunia sepak bola tidak bisa dipisahkan dari peran Wives and Girlfriend (WAGs) yang selalu memberikan semangat kepada para pemain serta membuat atmosfer pertandingan menjadi lebih berwarna.

Klub Liga Inggris, Liverpool pun punya sejarah WAGs dari masa-masa. Mulai dari tahun 1960-an yang bernuansa elegan hingga 2000-an yang bernuansa glamour.

Kini Larissa Firmino, Natalia Becker, dan Rebeca Tavares menjadi ikon WAGs Liverpool di era modern. Mereka adalah bagian dari sejarah panjang WAGs Liverpool yang telah mengukir sejarah di masanya.

Berikut kilas balik para WAGs Liverpool dari masa ke masa yang telah dirangkum oleh INDOSPORT.

1960-an Sekilas tentang WAGs Liverpool

© liverpoolecho.co.uk
Sekilas tentang istri pemain Liverpool (1970) Copyright: liverpoolecho.co.ukSekilas tentang istri pemain Liverpool (1970)

Foto ini diambil ketika Liverpool hendak melawan Newcastle di Final Piala FA 1974. Para WAGs berkumpul untuk memberikan dukungan pada suami dan kekasih masing-masing.

Mereka tampak kompak saat mengabadikan momen bersama dalam sebuah foto.

1980-an Semakin tenar di media massa

© liverpoolecho.co.uk
Sekilas tentang istri pemain Liverpool (1980). Copyright: liverpoolecho.co.ukSekilas tentang istri pemain Liverpool (1980).

Setelah memenangkan Piala Eropa sebanyak empat kali, dominansi Liverpool pada pertengahan tahun 1980-an sangat luar biasa.

Meski demikian, bukan hanya Liverpool yang makin terkenal, namun juga para WAGs. Salah satu WAGs yang terkenal saat itu adalah Marina, istri dari Kenny Dalglish yang populer di akhir 70-an dan awal 80-an.

1990-an Jalan yang semakin terbuka

© liverpoolecho.co.uk
Sekilas tentang istri pemain Liverpool (1990). Copyright: liverpoolecho.co.ukSekilas tentang istri pemain Liverpool (1990).

Saat itu WAGs Liverpool semakin menjadi pusat perhatian dikalangan publik. Salah satu momen yang menjadi sorotan adalah ketika John Barnes menikahi Suzy Bicknell pada 1991.

Serangkaian foto pernikahan mereka dirilis di sebuah tabloid ternama.  Sayangnya beberapa tahun kemudian, tepatnya 2001, bahtera rumah tangga pasangan tersebut harus kandas.

2000-an WAGs Liverpool tersohor di Piala Dunia 2006

© liverpoolecho.co.uk
Sekilas tentang istri pemain Liverpool (2000). Copyright: liverpoolecho.co.ukSekilas tentang istri pemain Liverpool (2000).

Kehidupan para WAGs Liverpool di luar klub rupanya tetap jadi sasaran hangat pemberitaan. Puncaknya pada 2006 ketika mereka mendampingi suami masing-masing beraksi di Piala Dunia yang digelar di Jerman.

Alex Curran (istri Steven Gerrard), Nicola Hart (istri Jamie Carragher), Louise Bonsall (istri Michael Owen, saat itu berangkat dari Anfield) dan Carly Zucker (istri Joe Cole) adalah sejumlah WAGs yang jadi primadona waktu itu.

WAGs Liverpool Terkini

© liverpoolecho.co.uk
WAGs Inggris, Natalia Becker, Larissa Firmino dan Rebeca Tavares. Copyright: liverpoolecho.co.ukWAGs Inggris, Natalia Becker, Larissa Firmino dan Rebeca Tavares.

Seiring dengan perkembangan zaman, Liverpool kini menyambut kedatangan WAGs baru dari seluruh dunia. Larissa Firmino (istri Roberto Firmino), Rebeca Tavares (istri Fabinho) dan Natalia Becker (istri Alisson Becker) punya popularitas yang melejit di Liverpool.

Para fans bahkan memberikan julukan khusus pada ketiga WAGs tersebut yaotu the holy trinity (trinitas suci). Paras cantik ketiga WAGs itu selalu hadir dalam setiap pertandingan yang dilakoni Liverpool.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%