Marijana Veljovic, Wasit Cantik Australia Terbuka yang Bikin Penonton Salah Fokus

Rabu, 29 Januari 2020 20:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Hannah Peters/Getty Images
Nama Marijana Veljovic mendadak menjadi sorotan setelah dirinya menjadi wasit yang memimpin laga di Australia Terbuka 2020. Copyright: © Hannah Peters/Getty Images
Nama Marijana Veljovic mendadak menjadi sorotan setelah dirinya menjadi wasit yang memimpin laga di Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM - Nama Marijana Veljovic mendadak menjadi sorotan setelah dirinya menjadi wasit yang memimpin laga di Australia Terbuka 2020.

Sejak perseteruan antara legenda tenis Amerika Serikat, Serena Williams dengan wasit yang memimpin laga final Amerika Serikat Terbuka 2019, Carlos Ramos, tidak ada lagi wasit yang mencuri perhatian penggemar tenis di lapangan.

Pada pada laga Roger Federer melawan petenis asal Amerika Serikat, Tennys Sandgren kemarin di Rod Laver Arena, seperti biasa semua mata tertuju pada petenis Swiss tersebut, saat melangkah ke tengah lapangan.

Dengan nama besarnya sangat wajar bila petenis 38 tahun itu mendapatkan sorotan yang begitu besar pada laga kali ini. Namun setelahnya, ketika pertandingan tenis berlangsung perhatian para penonton malah tertuju ke kursi wasit.

Bila mengaca pada kasus Serena Williams dan Carlos Ramos, kali ini tidak ada peristiwa saling adu argumen antara pemain dengan wasit atau pun keputusan yang merugikan salah satu pemain.

Melainkan para penggemar tidak bisa mengalihkan pandangan mereka dari kursi wasit. Marijana Veljovic, adalah wasit yang memimpil pertandingan Federer melawan Sandgren, di perempat final Australia Terbuka tahun ini.

Berkat penampilannya yang begitu memesona, banyak penggemar tenis yang memuji wasit basal Serbia tersebut.

© Hannah Peters/Getty Images
Marijana Veljovic, wasit cantik di turnamen tenis Australia Terbuka 2020. Copyright: Hannah Peters/Getty ImagesMarijana Veljovic, wasit cantik di turnamen tenis Australia Terbuka 2020.

Bahkan petenis asal Kanada, Eugenie Bouchard dalam Twetternya mengaku tidak bisa berkonsentrasi pada pertandingan tersebut, karena matanya terfokus pada Veljovic.

Nama Veljovic, langsung ramai dan menjadi trending dipencarian Google. Banyak yang ingin tahu siapa wanita di balik mikrofon ketika pertandingan perempat final Australia Terbuka kali ini. 

Veljovic, sebelumnya menerima lencana emas untuk menjadi wasit pada tahun 2015. Hingga kini ia telah memimpin beberapa pertandingan besar di kalender tenis dunia.

Pada tahun 2018 untuk kali pertama ia memimpin laga final tunggal putri Australia Terbuka.  Ditahun berikutnya 2019, ia berada di kursi wasit untuk memimpin laga final tunggal putri Wimbledon, kemudian pada tahun yang sama, ia juga menjadi wasit untuk laga Final Piala Fed.

Penulis: Fatih Ahmad Qadri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%