Dua Kali Lipat dari Ronaldo, Pendapatan Messi Sebulan Capai Rp124 Miliar

Minggu, 9 Februari 2020 19:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© GETTYIMAGES
Gaji Lionel Messi ternyata dua kali lipat Cristiano Ronaldo ditaksir Rp124 miliar. Copyright: © GETTYIMAGES
Gaji Lionel Messi ternyata dua kali lipat Cristiano Ronaldo ditaksir Rp124 miliar.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo selaku winger raksasa Serie A Liga, Juventus, nampak harus menerima kenyataan kalah saing dari jumlah gaji dengan Lionel Messi.

Dilansir laman berita Marca, gaji Messi dikabarkan sampai dua kali lipat dari Ronaldo yakni 8,3 juta euro (Rp124 miliar) per bulan. Jauh lebih sedikit dibandingkan winger Juventus yang hanya diganjar 4,5 juta euro (Rp67 miliar) per bulannya.

Gaji ini sendiri terhitung kala Messi bermain bersama Barcelona selama kurun waktu hampir 20 tahun. Tentunya jumlah ini melebihi pendapatan dari Ronaldo kala berlabuh bersama Si Nyonya Tua.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, gaji baru Ronaldo ini didapatnya ketika merumput bersama Juventus tahun 2018 silam. Tak ayal gaji winger berkebangsaan Portugal tersebut masih belum mengalami kenaikan layaknya Messi yang sudah lama bersama Blaugarana.

Tidak jauh dibawah Messi dan Ronaldo ada Neymar yang diganjar gaji 3 juta euro (Rp44 miliar). Sementara pada urutan keempat dan kelima ada dua rekan di Barcelona Antoine Griezmann dan Luis Suarez.

Rekan Messi di Barcelona tersebut diganjar masing-masing dibawah 3 juta euro per bulannya. Sementara pada urutan keenam dan ketujuh ada Gareth Bale dan Eden Hazard dari Real Madrid yang digaji 2,5 juta euro (Rp37 miliar) per bulan.

Tentunya predikat ini sekaligus membuktikan Messi lebih superior dibandingkan Ronaldo dalam urusan pendapatan. Meski demikian kemampuan keduanya masih terbilang setara hingga layak untuk diadu di lapangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%