Tim Diliburkan, Pelatih Persiraja Alih Profesi Jadi 'Pembantu Rumah Tangga'

Kamis, 26 Maret 2020 19:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persiraja
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, memimpin latihan tim jelang laga Liga 1 2020. Copyright: © Media Persiraja
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, memimpin latihan tim jelang laga Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, tetap mengisi aktivitas sehari hari dengan berlatih ringan di kediamannya, Batu, Malang, Jawa Timur, pasca-tim diliburkan sejak Selasa (24/3/20) lalu.

Sebagaimana diketahui, tidak hanya Liga 1 di mana Persiraja tampil, Liga 2 juga dihentikan oleh PSSI sebagai bentuk antisipasi pandemi virus Corona di Indonesia. Seluruh kompetisi distop hingga jangka waktu yang belum ditentukan.

"Kalau pagi tetap jogging atau bersepeda. Ya tetap berusaha menjalani aktivitas yang sehat saja," kata Hendri Susilo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (26/3/20).

Bahkan pelatih berusia 54 tahun ini sedikit berkelakar. Dia mengisi keseharian dan menyibukkan diri di rumah dengan kegiatan-kegiatan lainnya seperti cuci piring sekaligus bersih-bersih rumah.

"Selain itu ya paling bersih-bersih rumah, cuci piring, cuci baju. Bahasa kerennya bantu-bantu istri di rumah," lanjut pelatih yang berhasil mengantarkan Persiraja Banda Aceh promosi ke Liga 1 2020 tersebut dengan semringah.

Sebelumnya, pelatih kelahiran Sumatra Barat ini meyakini para pemain Persiraja sangat profesional dengan tetap berlatih di rumah masing-masing untuk menjaga kondisi.

"Intinya menjaga kesehatan juga kondisi. Mereka pemain profesional. Mereka tahu itu, jadi nggak perlu diingatkan harus begini, harus begitu. Saya percaya kepada pemain-pemain saya," ucap Hendri Susilo.

"Pastinya semua musibah ini dapat cepat berakhir. Kita ingin Liga 1 2020 bisa kembali bergulir normal seperti sedia kala," tandas pelatih berlisensi A AFC itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%