Tak Mau Mengeluh Bosan Saat Karantina, Ini Kegiatan Produktif Fajar Alfian

Jumat, 27 Maret 2020 14:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Indonesia Masters 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian punya banyak kegiatan bermanfaat selama menjalani karantina di Pelatnas PBSI, Cipayung.

Sudah hampir dua minggu Fajar Alfian dan para wakil Indonesia yang berjuang di All England 2020 menjalani karantina. Selama menjalani karantina, tidak bisa ditampik pastinya Fajar sempat merasa bosan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fajar Alfian (@fajaralfian95) on

Meski demikian, atlet bulutangkis asal Bandung itu mengaku tak mau mengeluh. Fajar Alfian sadar karantina adalah fase yang harus dilaluinya agar dirinya dan orang-orang disekitarnya terhindar dari virus corona.

Agar rasa bosan itu menyingkir dari dirinya, Fajar memilih untuk tetap produktof selama berada di Pelatnas Cipayung. Mulai dari bersih-bersih, merapikan kamar, hingga olahraga dilakukan oleh atlet bulutangkis berusia 25 tahun itu untuk mengisi kegiatan sehari-hari.

"Jangan buang waktu anda dengan mengeluh dan bosan. Kalau anda memang ingin lakukan dengan tindakan," tulis Fajar Alfian.

Selama karantina, Fajar Alfian tetap menerapkan Physical Distancing untuk mengurangi kontak langsung dengan banyak orang. Olahraga dapat membuat tubuh Fajar tetap bugar dan sehat hingga masa karantina usai.