3 Film Bertema MMA Terbaik yang Wajib Ditonton Saat di Rumah Aja

Senin, 6 April 2020 17:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Steve Marcus/Getty Images
Petarung MMA, Conor McGregor. Copyright: © Steve Marcus/Getty Images
Petarung MMA, Conor McGregor.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga rekomendasi film bertema Mixed Martial Arts (MMA) yang bisa menemani waktu luang anda saat menjalani karantina mandiri di rumah aja akibat dari wabah virus corona (COVID-19).

Virus corona yang resmi menjadi pandemi global oleh WHO, saat ini tengah menjadi masalah hampir di semua negara di seluruh dunia, lantaran telah memakan ratusan ribu korban meninggal dunia.

Untuk menekan angka penyebaran dan penderita wabah virus corona, sejumlah negara memutuskan untuk memberlakukan kebijakan lockdown atau mengunci suatu wilayah dari aktivitas dunia luar.

Sementara Indonesia sendiri lebih memilih untuk menerapkan kebijakan social distancing (jaga jarak) dan stay at home (di rumah saja) untuk membatasi aktivitas di ruang publik. Namun anda tak usah khawatir akan dirundung rasa bosan.

Anda bisa menikmati tiga rekomendasi film bertema MMA terbaik yang bisa menemani anda untuk mengisi waktu luang agar tak merasa jenuh. Berikut INDOSPORT sajikan rangkumannya:

  • The Warrior (2011)

Film ini dibintangi oleh tiga pemeran utama yakni Tom Hardy, Joel Edgerton dan Nick Nolte yang dikisahkan memiliki ikatan darah, namun hubungan keluarga mereka tak akur.

Film ini menceritakan mengenai tiga orang pria yang berusaha mencapai tujuan mereka masing-masing lewat dunia pertarungan, dengan beban masa lalu yang mereka tanggung.  

The Warrior adalah mengenai bagaimana seorang pria hidup, mengambil keputusan, dan menebus dosa masa lalunya, dan bagaimana seorang pria bisa berubah menjadi lebih baik yang juga mengandung drama konflik keluarga.

  • Here Comes the Boom (2012)

Film Here Comes The Boom dibintangi oleh Kevin James, Henry Winkler, Salma Hayek, Bas Rutten, Gary Valentine, Reggie Lee, Greg Germann, di mana film ini juga bergenre komedi, namun terdapat unsur seni bela diri yang terkandung.

Film ini bercerita tentang Scott Voss (Kevin James), seorang guru biologi yang kurang disiplin mencoba menyelamatkan tempat mengajarnya yang tengah dilanda krisis keuangan yang mengharuskan sang kepala sekolah mengurangi banyak kegiatan sekolah.

Untuk menyelamatkan karier serta nasib rekan-rekannya, ia akhirnya menantang bahwa dirinya akan mengumpulkan banyak uang dengan cara mengikuti ajang tarung bebas untuk dapat mengikuti kompetisi UFC (Ultimate Fighting Championship), sebuah ajang tarung bebas dengan hadiah tinggi di Amerika.

  • Redbelt (2008)

Film ini dibintangi oleh Chiwetel Ejiofor,  Emily Mortimer, Alice Braga, Rodrigo Santoro, Joe Mantegna, Tim Allen Rebecca Pidgeon, Ricky Jay, John Machado.

Berkisah tentang idealisme seorang petarung yang harus diruntuhkan demi mendapatkan sejumlah uang untuk menyelamatkan hidupnya dari jeratan hutang.

Mike Terry (Chiwetel Ejiofor) merupakan seorang petarung disiplin Brazilian Jiu-Jitsu (BJJ) yang teguh memegang prinsip bahwa ilmu yang dimilikinya hanya digunakan untuk membela diri dan bukan untuk bertanding demi mendapatkan uang atau gelar.

Namun prinsipnya tersebut tak bisa terus dipertahankan lantaran ia tidak punya pilihan lain selain ikut dalam sebuah kompetisi bela diri untuk memperebutkan hadiah uang dalam jumlah besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%