4 Webtoon Bertema Olahraga yang Enak Dibaca selama Pandemi Corona

Jumat, 17 April 2020 19:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Webtoon Line
Go-cek, salah satu komik tentang sepak bola di Line Webtoon. Copyright: © Webtoon Line
Go-cek, salah satu komik tentang sepak bola di Line Webtoon.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus Corona membuat aktivitas masyarakat menjadi berkurang, hingga lebih banyak berselancar di dunia maya. Padahal, dengan berbekal gadget, seseorang juga bisa menambah pengetahuan tentang olahraga lewat Webtoon atau komik digital.

Tak hanya komik dengan genre romantis, fantasi, horor, dan lain-lain, Webtoon juga menyediakan genre olahraga, baik dari komikus dalam negeri dan luar negeri. Berikut merupakan empat komik bertema olahraga rekomendasi INDOSPORT, yang bisa dinikmati selama pandemi Corona.

1. Go-Cek

Go-Cek merupakan komik digital buatan seniman Tanah Air, dengan nama pena Adil dan Kusir. Komik ini menceritakan tentang dua orang fans sepak bola asal Indonesia, Ramang dan Arsa.

Tokoh Ramang sendiri diakui terinspirasi dari sosok Andi Ramang, striker legendaris PSM Makassar yang terkenal pada tahun 1950-an. Ia pernah mengantarkan tim ke takhta juara pada era Perserikatan, dan menjadi andalan Timnas Indonesia pada masanya.

2. Top Corner

Komik Top Corner masih bercerita tentang dunia sepak bola. Namun kali ini dibuat oleh komikus asal Korea, Yoon Sung dan LaGoon. Top Corner menceritakan tentang Sijun Ahn, Si Jago Matematika yang kemudian bergelut di tim sepak bola sekolah.

Rupanya, banyak fakta menarik sepak bola yang bisa dihitung dengan matematika dan angka-angka. Bahkan, di tiap akhir episode, sang komikus selalu menambahkan kolom 'Konsultan Fisika'. Komik ini menjadi kian menarik dan tentu akan menambah wawasan baru.

3. Ultra Smash

Kali ini, komikus Indonesia, Rammaou mengangkat tema tentang olahraga bulutangkis untuk menghiasi laman Webtoon. Komik berjudul Ultra Smash ini menceritakan tentang seorang anak bernama Yoshi Alterio, cucu dari legenda bulutangkis yang telah meninggal.

Saat Indonesia mengalami krisis dalam prestasi bulutangkis, Yoshi tidak ada gairah sama sekali untuk meneruskan ambisi sang kakek. Hingga akhirnya, arwah kakeknya bangkit dari kematian dan turun langsung untuk melatih dan menyemangati Yoshi. Alur yang menarik, bukan?

4. Girls of the Wild's

Komik satu ini berasal dari Korea, ditulis oleh Hun dan digambar oleh Zhena. Komik Girls of the Wild's mengangkat tema olahraga beladiri dari berbagai aliran di dunia, dan diperankan oleh siswi SMA khusus wanita.

Perkembangan tokoh Jaegu Song, lelaki pertama yang masuk SMU Wild untuk belajar beladiri dan survive di SMA tersebut menjadi sorotan utama, dan tentu saja kisah cintanya dengan Ratu alias Queen, atlet kickboxing terkuat di negaranya, menjadi alur utama cerita tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%