Di Dubai hingga Swiss, Intip Penampakan Rumah Mewah Roger Federer

Selasa, 21 April 2020 20:25 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© www.themostexpensivehomes.com
Apartemen Roger Federer di Dubai. Copyright: © www.themostexpensivehomes.com
Apartemen Roger Federer di Dubai.

INDOSPORT.COM - Tenis adalah salah satu olahraga favorit dengan penghasilan menggiurkan seperti sepak bola atau basket di Amerika Serikat (AS). Seperti yang dirasakan petenis asal Swiss Roger Federer. Terlepas dari kesederhanaannya, ia termasuk dalam jajaran atlet terkaya di dunia.

Maka tak mengherankan apabila ayah dari empat orang anak ini memiliki aset properti di berbagai negara. Mulai dari apartemen di Dubai, Uni Emirat Arab serta dua rumah di kampung halamannya Swiss. Dia memiliki rumah di Zurich dan pegunungan Alpen.

Roger Federer memilih apartemen di Dubai sebagai basis pelatihan untuk membiasakan diri dengan panas dan kondisi cuaca yang berbeda dari negara asalnya, Swiss.

"Sangat panas berada di sini, saya pikir sekitar 39 Celcius setiap hari. Tapi saya senang berlatih di sini dan sangat menikmatinya," kata Roger dikutip dari blog The Most Expensive Homes.

"Saya dulu berpikir tempat ini sangat baik untuk berlatih dan bersantai. Tahu-tahu, saya sudah beli apartemennya."

Aset berikutnya yang dimiliki oleh Roger Federer adalah sebuah apartemen di Desa Valbella, Swiss, yang termasuk dalam daerah pegunungan Alpen.

Dia membeli apartemen ini pada 2008. Bangunan modern bergaya Swiss dengan furnitur kayu dan panel di setiap sudutnya, membuat terlihat menarik secara estetika.

© www.themostexpensivehomes.com
Villa Roger Federer di Swiss. Copyright: www.themostexpensivehomes.comVilla Roger Federer di Swiss.

Terakhir Federer memiliki penthouse tepi danau di Wollerau, selatan Zurich, di tepi tenggara Danau Zurich yang merupakan kota terbesar di Swiss. Tempat ini juga dikenal dengan banyak wisatawan setiap tahun dan merupakan kota global terkemuka dan di antara pusat keuangan terbesar di dunia.

© www.themostexpensivehomes.com
Isi rumah Roger Federer di Swiss. Copyright: www.themostexpensivehomes.comIsi penthouse Roger Federer di Swiss.

Rumah ini berdiri di atas lahan seluas 500 meter dan dibangun pada 2008 silam. Biaya pembangunannya mencapai 6,5 juta pounds (Rp125 miliar), dengan desain modern dan banyak menggunakan kaca.

Bangunan yang disebut The Residence, dilengkapi oleh fasilitas kolam renang dan balkon besar dengan pemandangan Danau Zurich yang indah, sehingga nyaman sebagai tempat berkumpul para anggota keluarga dan kerabat terdekat.

Penulis: Maulana Yusuf

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%